Tes Harian Konsumsi BBM Honda BeAT POP ESP 2016….. Kapasitas 3,7 Liter Capai Jarak Tempuh 213 km

BeAT Pop 2016 6

Selain melakukan tes konsumsi BBM Honda BeAT dalam jarak tertentu diatas FN juga melakukan simulasi riding harian. BeAT POP ESP tanpa ISS ini menemani 6 hari keseharian FN baik itu berangkat kerja ataupun jalan-jalan. Fn sendiri tidak menghabiskan banyak kilometer pada pengujian harian ini karena memang jarak antara rumah dan tempat kerja hanya sekitar 600-700 meter saja.

Namun beberapa kali BeAT POP FN ajak untuk jalan-jalan ke kota malang untuk sekedar jalan-jalan malam atau adanya keperluan membeli Terang Bulan kesukaan.

FN mencatat odo awal pada pengetesan harian kali ini adalah kilometer ssesaat setelah mengisi bahan bakar di SPBU yaitu 119,7 km dengan kondisi bahan bakar full tank. Lagi-lagi FN menerapkan riding style normal… kadang kala nge-gas panjang dan kadang kala santai… tidak ada pengetesan Eco Riding karena secara penggunaan harian konsumen jarang sekali menerapkan gaya berkendara eco riding tersebut.

Tertanggal 27 lalu akhirnya FN memutuskan melakukan perjalanan ke sidoarjo karena ada keperluan, sekalian saja menyerahkan unit ini untuk dikembalikan. Kondisi bahan bakar pada fuel meter sudah mencapai kritis di strip merah itupun setengah… jadi setengahnya dari strip merah brosis… lebih jelas silahkan dilihat fuel meter dari BeAT POP ESP ini.

BeAT Pop 2016 4 Tes Konsumsi Full Awal 2

Nah awalnya ketar ketir namun akhirnya FN nekat saja tanpa mengisi lagi… toh memang tujuannya untuk melihat jarak tempuh nya hingga motor ini mogok kehabisan bahan bakar.

Namun tenang saja, FN menyimpan beberapa liter nih untuk jaga-jaga mogok ditengah jalan dan jauh dari SPBU. Dan benar saja, setelah FN melewati area gempol dan akan melewati bundaran di bawah tol arteri (yang biasa naik motor malang – surabaya pasti paham nih..) gempol FN merasakan motor sudah setengah mati.. wah siap-siap mogok nih namun ternyata bisa jalan sedikit lagi… sesaat melewati bundaran tersebut akhirnya motor pun mogok kehanbisan bensin. Lagi-lagi FN catat nih kilometernya mencapai 332,6 km.

BeAT Pop 2016 4 Tes Konsumsi Full Habis 3

So… bisa kita tarik kesimpulan disini. Kapasitas tangki bahan bakar Honda BeAT POP yang hanya mencapai 3,7 liter tersebut bisa menempuh jarak 212,9 km dengan gaya berkendara normal. Yang membuat menarik, kondisi bahan bakar setengah dari strip merah batas bawah ternyata masih bisa mengantarkan FN melakukan perjalanan dari Lawang (Malang) sampai Arteri Gempol (Pasuruan) hingga akhirnya motor mogok kehabisan bensin. Cukup jauh juga ternyata meskipun dari pantauan fuel meter sudah hampir sekarat tuh bahan bakarnya.

BeAT Pop 2016 8 Lokasi BBM Habis

Saat kehabisan pun FN juga dengan mudah mengisi kembali bahan bakar dan menghidupkan kontak seperti biasanya tanpa adanya proses reset-reset seperti yang banyak diceritakan orang-orang dari motor injeksi honda. So… sudah jelas kan brosis. Semoga review singkat kali ini tentang Konsumsi BBM Honda BeAT POP bisa bermanfaat. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...