Tentang #Rossi400, MotoGP Besar Berkat Popularitas Valentino Rossi

Motomaxone.com  – Kehadiran Valentino Rossi untuk menyelesaikan balapan di GP Australia lalu ternyata menorehkan sejarah. Tentang #Rossi400, MotoGP Besar Karena Popularitas Valentino Rossi.

Tentang #Rossi400, MotoGP Besar Berkat Popularitas Valentino Rossi

Demikian banyak pihak mengakuinya. Kalangan yang menyukai balapan motor nomor satu didunia ini. Yang kebanyakan dari mereka rupanya juga menyukai motor. Meskipun tidak semua. Yang mengakui kehebatan Rossi tidak lain adalah rivalnya sendiri yang pernah satu tim. Dialah Jorge Lorenzo yang juga beberapa kali pernah menikmati Juara Dunia motogp.

Seperti dilansir gpone.com, pembalap Repsol Honda #99 itu mengaku angkat topi kepada seniornya Valentino Rossi yang kemarin di GP Australia sukses menjalani start yang ke-400 diajang balap Grand Prix. Tepatnya di sirkuit phillip island, Australia.

Rossi menjalani debut nya pertama kali yaitu saat GP125 pada tahun 1996. 23 tahun yang lalu. Saat itu Valentino Rossi finish di posisi ke-8 dalam balapan itu, setelah sempat bersaing ketat dengan delapan pembalap lain, memimpin balapan pada 3 lap pertama untuk berebut podium.

Tidak disangka sebelumnya. Saat start ke-400 ini pula di GP Australia. Valentino Rossi juga menyelesaikan balapan itu dengan berada di peringkat ke-8.

Selama karirnya Valentino Rossi mendapatkan gelar juara dunia sebanyak 9 kali. Mampu meraih podium sebanyak 234 kali yang mana diantara 115 kali mencetak kemenangan, 65 kali meraih pole position. Yang membuat pembalap berjuluk the doctor ini terasa spesial dikarenakan dia hadir melawan banyak pembalap di tiga generasi berbeda.

Ini mengapa seorang Jorge Lorenzo pun menaruh hormat dan salut terhadap Rossi yang kini sudah berusia 40 tahun itu. Menurutnya, 400 adalah angka yang banyak. Vale memiliki karir yang menakjubkan. Menang dan bertarung dengan banyak pembalap bintang di tiga generasi yang dilaluinya. Ia ‘Rossi’ sangat berarti bagi MotoGP berkat popularitas dan karismanya.

Rossi yang populer dengan nomor motor #46 tersebut juga dikenal sebagai pembalap yang memiliki karakter ‘menyenangkan’. Dan menurut Lorenzo yang kini membela Repsol Honda itu, kepribadian #rossi400 yang ceria serta prestasinya yang mentereng adalah faktor yang membuat MotoGP juga semakin dikenal banyak orang.

Jika MotoGP saat ini dikenal oleh banyak orang, itu juga berkat Valentino Rossi. Bahkan dalam usia kepala empat pun, dia masih mampu bertarung dengan para pembalap terbaik didunia yang usia nya lebih muda. Begitu penuturan Jorge Lorenzo yang merupakan juara dunia 5 kali di motogp itu.

Dengan kondisinya saat ini yang kurang kompetitif, Lorenzo merindukan masa-masa dimana dirinya dan Rossi pernah bertarung sangat sengit saat menjadi satu tim di Tim Yamaha. Itulah yang menjadikan mereka saat itu saling bersaing untuk lebih kompetitif dari yang lainnya. Sehingga teammate Rossi-Lorenzo dulu disebut merupakan pasangan pembalap terbaik yang ada di grid.

Lorenzo mengenang “Ada kalanya saat kami berdua merupakan yang terbaik di tim yang sama. Masa-masa itu adalah masa-masa yang menyenangkan”.

Namun saat ini kondisinya berbeda. Baik Jorge Lorenzo maupun Valentino Rossi sama-sama mengalami masa-masa sulit untuk bisa kompetitif. Rossi yang tak bisa lebih kompetitif dari rekannya Vinales begitu pula Lorenzo yang belum bisa kompetitif dibandingkan Marc Marquez padahal memiliki motor Honda RC213V. Rossi masih harus puasa kemenangan sejak GP Belanda 2017 sedangkan Lorenzo juga puasa kemenangan sejak GP Austria 2018.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...