Teaser Suzuki GSX-R250….

Suzuki-GSX250R-1

Belum surut kabar hangat dari Suzuki indomobil yang berencana akan memproduksi the baby satria fu yang menurut informasi beredar akan di downgrade menjadi 125cc dengan fitur yang serupa dengan FU 150cc. Kali ini bocoran tentang produksi Suzuki GSX-250R mencuat mengiringi semakin gemuknya pasar sport 250cc.

Setelah merilis teaser yang diduga Yamaha YZF-R250, majalah jepang young machine kembali membocorkan gambar yang diduga kuat adalah Suzuki GSX-250R. Hal ini menarik, mengingat jika persaingan 250cc semakin padat maka pesaingan akan semakin sehat pula karena tak lagi didominasi oleh satu atau 2 ATPM.

Suzuki-GSX250R-2

Mirip dengan New Ninja 250R yang didesain sangat mirip dengan moge sport kawasaki 1000cc. Gambar yang diduga Suzuki GSX-250R ini turut memperlihatkan bentuk yang serupa dengan moge Suzuki GSX-1000R. Tentunya, dengan strategi duplikasi icon moge akan pula berdampak pada segi nilai terhadap produk bersangkutan. Sudah dasarnya, jika konsumen menginginkan gengsi lebih dari produk yang dibelinya. Semakin unik, menarik dan langka maka nilai gengsi terhadap produk tersebut akan semakin meningkat.

Sepertinya, langkah ini merupakan terobosan yang dibuat oleh Suzuki untuk membuat greget motor kelas 250 miliknya mejadi meningkat. Kita ketahui bersama bahwa dikelas 250cc, Suzuki sebenarnya sudah memiliki Inazuma 250. Namun, nyatanya dipasar asia motor tersebut kurang diminati. Apalagi di indonesia dan india yang merupakan salah satu market roda dua terbesar di dunia.

Munculnya GSX-250R nantinya akan memberikan diferensiasi yang cukup signifikan dalam mendongkrak penjualan sekaligus meramaikan pasar sport berkubikasi kecil. Namun, bukan tidak mungkin dalam segi kenyamanan akan sangat berbeda dengan apa yang ditawarkan Inazuma. Sayang sekali untuk spesifikasi mesinnya, masih belum ada bocoran lebih lanjut apakah memakai single atau 2 silinder berikut dengan fitur pendinginan mesinnya. (fnc)

===============

Bagi brosis sekalian yang ingin berbagi informasi, saran dan lain-lain silahkan kirimkan melalui email ke :

fncounter.blog@gmail.com

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...