Tampak Depan Yamaha R15 MY 2017, Tetap Pertahankan Dimensi Besar Dengan Lampu LED dan Air Scoop

Motomaxone.com – Tuh kan, apa admin bilang. Tampak depan Yamaha R15 MY 2017 akhirnya muncul juga setelah tampilan headlamp dari samping kiri kemarin. Nah bagaimana kesannya ?

Bagi admin, sekilas melihat tampak depan Yamaha R15 My 2017 ini mengingatkan admin pada lampu kota milik Yamaha Jupiter Z1. Tetap sipit di depan, kemudian melancip ke sisi samping body. Sedangkan tampilan baru lainnya adalah adanya air scoop pada body fairing bagian depan.

Desain air scoop miri dengan Yamaha R6 terbaru, yang fungsinya untuk aliran udara (air flow) ke suatu tujuan tertentu. Bisa jadi mengarah ke lubang filter atau bahkan ke area mesin untuk membantu pendinginan.

Bagian body depan ini menurut admin masih berkesan besar seperti R15 generasi lama, karena memang lebih mengedepankan dan mempertahankan kesan superbike look pada produk andalannya ini.

Sedangkan bagian headlamp sudah dipastikan menggunakan LED seperti 2 kompetitornya yang lebih dulu mengaplikasikan lampu LED. Sepertinya secara dimensi keseluruhan, Yamaha R15 MY 2017 ini dibuat tetap terlihat besar namun beberapa bagian disesuaikan untuk memberikan kesan proporsional, jadi tidak cukup ramping untuk ukuran sport 150cc. Menurut brosis bagaimana nih ? (red)

Kolom Komentar