Suzuki GSX-R150 Mulai di Tes Jalanan….. Akankah Cukup Kuat Menggeser R15 dan CBR150R ??

Suzuki GSX-R150

Boleh saja Suzuki Malaysia gulung tikar, namun tobi yakin Suzuki Indonesia masih memiliki banyak harapan. Salah satu buktinya adalah spyshot motor baru berfairing yang diyakini adalah Suzuki GSX-R150.

Dugaan Suzuki GSX-R150 memang cukup kuat jika dilihat dari penampakannya. Ber-plat B berarti motor ini sudah mulai dilakukan tes jalanan oleh tester, bisa jadi oleh beberapa tester yang menyebar.

Dari wujudnya, sosok motor baru ini memiliki body yang cukup bongsor untuk model fairingnya. Modelnya compact namun mengedepankan kesan nungging untuk bagian buritannya. Desain tangkinya tidak terlalu besar… kemungkinan besar tobi memperkirakan ini sport fairing 150cc.

Tempat duduknya sudah menggunakan desain double seat dengan model bertumpuk layaknya model R15 ataupun New CBR150R 2016. Bagian stop lamp memberikan ciri khas Suzuki seperti render GSX-R250 yang pernah beredar.

Bagian velg palang juga didesain mirip Satria FU FI dengan pengereman yang sudah mengusung double disc brake. Ergonominya terlihat cukup membungkuk namun terlihat nyaman untuk pengendara.

Suzuki GSX-R150 2 Suzuki GSX-R150 3

Bagian spakbor belakang langsung mengingatkan tobi pada desain spakbor Supra GTR150 yang beberapa hari lalu sudah tobi tes selama beberapa minggu lamanya Model swing arm menggunakan desain besi kotak mirip dengan GTR150, besarnya pun juga terlihat sama dengan milik GTR, CB150 ataupun CBR150.

Akhirnya Suzuki mulai bergerak nih meskipun secara respon terbilang cukup lelet untuk persaingan panas di pasar sport 150cc di indonesia.Namun berpartisipasi di segmen ini tidaklah mudah, mengingat kompetitor memiliki fitur melimpah yang dijejalkan pada produknya. Untuk mengawali kelas sport fairing 150cc, umbar spesifikasi DOHC khas suzuki yang tanpa pelatuk bisa jadi menjadi menu utama untuk menggaet minat calon konsumennya.

(tobi)

One Comment

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...