Suzuki GSX-R150 Bertenaga 23 HP… Strategi Penguatan Image Produk Satria FU150 FI Diterapkan Untuk Segmen Sport Fairing

fncounter-suzuki-gsx-R150

Pembaca sekalian, sudah pada tahu dengan Suzuki GSX-R150 ?? Motor baru Suzuki yang diproyeksikan bakal membuat greget sport fairing 150cc di pasar indonesia ini isu nya kembali muncul ke permukaan setelah salah satu sumber menyebutkan motor baru ini akan dibekali dengan mesin ber-output power 23 horse power…. wow !!

Lah kenapa kok wow ? karena memang jika hal tersebut terjadi maka Suzuki menjadi produsen motor sport fairing 150cc yang memiliki power diatas rata-rata pabrikan lain. Apa mungkin itu dilakukan ? kenapa tidak… racikan dapur pacu bisa dibuat sedemikian rupa agar meskipun dengan engine 150cc, outpur power tetap bisa mencapai 23 HP… itu bukan sesuatu yang mustahil.

Apa bidikan Suzuki ? Jika memang Sport fairing yang digadang adalah Suzuki GSX-R150 memang dibuat dengan totalitas performa maka market share yang ingin digarap serius oleh Suzuki tak berbeda dengan Suzuki Satria FU150 FI. Yup, jika Satria FU150 FI lebih mengunggulkan sektor performa untuk daya jualnya demikian pula dengan Sport fairing GSX-R150 yang akan diposisikan unggul secara performa dari kompetitornya baik CBR 150R ataupun YZF-R15.

Cara lain selain mengumbar performa ? Jika market share Suzuki secara nasional sama dengan Yamaha ataupun Honda maka akan cukup banyak rencana yang bakal digarap dengan tak sekedar mengumbar performa brosis. Namun Suzuki mencoba berfikir cerdik dengan mempertahankan image motor kencang pada produknya. DOHC sudah pasti… tinggal utak atik yang sebelumnya 18HP bisa didongkrak melebihi angka 20HP.  Tidak ada yang menyangsikan kecepatan generasi Satria FU150… maka image inilah yang dipertahankan untuk membangun image baru dari GSX-R150 toh menurut slentingan informasi yang masuk ke meja redaksi, Suzuki GSX-R150 merupakan pengembangan dari basis mesin Satria FU150 FI.

Jadi tak salah jika FN tidak sedikitpun meragukan kemampuan Suzuki untuk menghasilkan produk dengan performa yang selalu memukau calon konsumennya. Disaat pencapaian power maksimum sport 150cc kebanyakan bermain diantara 16 HP, Suzuki mendobrak dengan meluncurkan mesin dengan kemampuan 18 HP… bukan tidak mungkin Sport fairing yang memang secara image mengunggulkan performa bisa didongkrak potensinya. Setidaknya kisaran 20-23 HP sudah cukup menjanjikan untuk pasar motor sport tersebut. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar