Suzuki GSX-R125 Bukan Untuk Pasar Indonesia

Motomaxone.com – Suzuki GSX-R125 dikabarkan akan menjadi bagian dari rencana produksi suzuki indonesia di pabriknya yang bertempat di Tambun Bekasi. Namun rencana produksi Suzuki GSX-R125 ini tak sedikitpun akan mengganggu pasar sport fairing 150cc di indonesia.

Suzuki secara resmi akan meluncurkan secara nasional Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di pertengahan februari nanti di jakarta. Namun khusus untuk produk Suzuki GSX-R125 ternyata bukan menjadi target market untuk pasar motor di indonesia. Melainkan rencana produksi GSX-R125 tersebut adalah untuk kebutuhan ekspor Suzuki Indonesia untuk pasar eropa.

Secara penampilan dan basis mesin, Suzuki GSX-R125 yang akan diekspor ke eropa ini memiliki tampang yang mirip bahkan akan terlihat sama persis dengan GSX-R150. Namun untuk kebutuhan pasar eropa, Suzuki Indonesia harus menyesuaikan kapasitas mesinnya sesuai regulasi disana yaitu diturunkan menjadi 125cc.

Yup sudah fix kan infonya bahwa Suzuki GSX-R125 tidak akan dijual di indonesia melainkan untuk pasar eropa. Pasalnya, menurut pihak suzuki indonesia, memasarkan GSX-R125 terkesan tanggung mengingat perbandingannya dengan GSX-R150 sangatlah tipis secara kapasitas mesin.

Menurut admin sendiri, memasarkan GSX-R125 untuk pasar indonesia juga tidak cukup efektif karena GSX-R150 tidak akan berkesan eksklusif akibat saudara mudanya mengusung desain yang serupa. Meskipun berdalih konsumen akan mendapatkan pilihan yang lebih banyak, Sport 125cc tetap kurang prospek jika dilihat dari demand market sport ber-cc kecil diindoensia.  (red)

 

BERITA TERKAIT :

One Comment

Kolom Komentar