promo

Sumbangsih Yayasan AHM Untuk Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Motomaxone.com – Ditengah pandemi yang masih belum surut sekarang ini, penulis berharap Allah Subhanahu wa ta’ala mengijabah doa kami semua, semoga pandemi virus corona yang terus bermutasi ini segera berakhir. Dilain kesempatan, AHM Honda melalui Yayasan AHM terus mencoba berikhtiar membantu masa sekarang ini dengan memberikan bantuan untuk para tenaga kesehatan di wilayah Tangerang Selatan dan Bogor.

Yayasan AHM ini tidak sendiri. Mereka turut pula menggandeng Universitas Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan tersebut.

Donasi berbentuk sembako ini sejatinya tak seberapa dibandingkan upaya tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat yang terdampak virus C19. Namun upaya ini tentu tidak sia-sia, sedikit untuk berusaha mendampingi para tenaga kesehatan dalam usaha total mereka melayani masyarakat hadapi Pandemi Covid19 ini.

Sejatinya pula donasi berbentuk sembako bukanlah bentuk bantuan. Namun lebih kepada bentuk apresiasi untuk tenaga-tenaga kesehatan terkait.

Tak hanya menyasar pada tenaga kesehatan saja, Yayasan AHM juga membidik alokasi kali ini untuk petugas pemakaman hingga warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terpapar virus tersebut. Donasi ini disebut akan diserahkan secara bertahap melalui Rumah Sakit UIN Jakarta dan juga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di wilayah Tangerang Selatan dan Bogor.

Ahmad Muhibbuddin selaku Ketua Yayasan AHM mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok masyarakat yang paling berdedikasi di masa pandemi saat ini, sekaligus pihak yang paling berpotensi terpapar virus Covid-19.

“Saat pandemi meningkat, tugas tenaga kesehatan semakin berat. Bersama alumni UIN, kami ingin memberi semangat sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka. Semoga dengan tenaga kesehatan yang sehat dan semangat, bisa membantu meredakan pandemi ini bersama masyarakat,” jelas Muhibbuddin, saat penyerahan bantuan untuk tenaga kesehatandi RS UIN Jakarta.

Sebagai produsen motor terbesar di Indonesia… AHM tak lantas menimbun keuntungan. Sebagai bentuk dukungan mereka untuk masyarakat, melalui Yayasan AHM, mereka cukup konsisten dalam membantu dimasa kondisi pandemi sekarang ini seperti menyalurkan APD untuk ribuan tenaga kesehatan, ribuan masker hingga face shield. Mereka ‘AHM’ juga turut berpartisipasi dalam donasi 1 juta hand sanitizer untuk masyarakat.

Tak hanya membantu dalam hal pandemi saat ini, dibidang pendidikan Yayasan AHM ini juga telah memberikan sumbangsihnya untuk sektor ini. Seperti mengadakan Beasiswa Pembelajaran Jarak Jauh untuk 33 sekolah (203 siswa dan 37 guru) yang masuk dalam Sekolah Satu Hati.

Tentunya konsumen motor Honda di Indonesia patut berbangga. Bahwa AHM selaku produsen motor Honda tak menutup mata ditengah tumbangnya banyak sektor akibat pandemi c19 ini. (red)

Kolom Komentar