Sssttttt…….. Next Generation CS1 adalah Sport Underbone 150 DOHC !?! Satria FU Killer Nih…………

honda-sonic-125R
Honda Sonic 125

Pembaca sekalian, ibarat persaingan balap motogp Astra Honda kembali ditengarai mencoba memperlebar jarak dengan masing-masing kompetitornya. Setelah K45 atau CBR 150R lokal yang memang dipersiapkan sejak lama sebagai amunisi โ€˜freshโ€™ saat yamaha memutuskan mendatangkan R15, kini Honda diduga akan memperkuat produk di segmen lain.

Yup, reborn CS1 mulai dipersiapkan Honda dengan bocoran printilan informasi yang dihimpun oleh sumber dari tmcblog. Bocoran informasi tersebut mengarah pada part motor yang disinyalir adalah K56 yang merupakan generasi penerus sport underbone AHM yang sudah dinyatakan discontinue tersebut.

Menarik, dikarenakan AHM mulai membidik pangsa pasar sport underbone yang belakangan ini cukup menjadi pilihan dibandingkan sport batangan. Tentu saja strategi ini ada benarnya, mengingat kenginan konsumen yang beragam tentu tak melulu sport batangan menjadi pilihan. Sebut saja Satria FU 150 yang hingga detik ini masih saja laris bro meskipun produk suzuki lainnya gulung tikar…

Nilai lebih yang ditawarkan sport underbone macam Satria FU ini yang mulai dibidik AHM untuk dibuatkan tandingannya. Tak main-main, bakal reborn CS1 kali ini akan mengusung basis mesin dari K15 yang merupakan seri CB150R. So, the next CS1 adalah Sport underone honda yang kemungkinan besar akan menghidupkan kembali roh rangka ayago dari Honda Sonic, dengan mesin DOHC, 150cc… jossss wes.

Suzuki Satria FU 150
Suzuki Satria FU 150

Inilah yang fnc tunggu-tunggu, bermainnya suzi dikelas 150cc namun mengandalkan model sport underbone terlalu lama mendominasi dikarenakan memilih segmen berbeda. Loh… jika the next generation CS1 adalah sport underbone 150cc, DOHC bukankah akan memakan pula pangsa pasar sport batangannya? Yup, tapi bagi AHM memakan dan dimakan namun oleh keluarga sendiri lebih baik dibandingkan harus rela melepaskan ke tangan kompetitor, toh pilihan tetap ditangan konsumen honda nantinya.

Yang jelas, secara harga berbanding 11-12 lah dengan Satria FU. Nilai lebih yang ditawarkan generasi baru sport underbone honda ini jelas tidak bisa dibandingkan dengan produk macam verza dan new NMP FI. Next CS1 kali ini akan diplot sebagai motor high performance meneruskan nama besar sonic yang sempat berjaya. (fnc)

________________________

Related Posts :

No Comments

Berkomentarlah dengan sopan