Spyshoot Heboh Moge Entry Level Honda, Indikasi Lokalisasi Produk Untuk Pesaing Sport & Naked Sport 250cc Kompetitor

image

Selamat siang pembaca semua, melihat penampakan motor diatas tentu semua akan setuju jika produk ini bisa jadi sebagai produk penyegaran AHM yang akan mengubah pandangan tentang kelas sport entry level honda yang kerap kali diacuhkan. Motor apakah ini…??

Desain buritan terlihat kekar dengan dukungan kaki-kaki berukuran jumbo. Velg belakang tapak lebar… ban lebar disinyalir berukuran 140… dibarengi dengan spakbor yang berkesan sporty. Mungkinkan ini senjata baru AHM yang disinyalir adalah sport fairing CBR 250RR ? Bisa jadi ya ataupun tidak…

Dari penampkannya terlihat bagian jok terlepas. Bagian samping depan tidak terlihat produk full fairing melainkan hanya berupa shroud yang cukup lebar. Berikut juga adanya shock depan model upside down… jelas produk ini diproyeksikan untuk memperkuat market segmen yang selama ini dilirik konsumen.

image
Honda CB650F

Analisa yang bisa fn ambil bisa jadi ini adalah naked sport yang menggunakan kode F, entah CB atau CBR series. Beberapa faktor yang mendasari fn menyimpulkan demikian adalah terdapat beberapa persamaan antara produk diatas dengan produk moge honda berbuntut F, baik model CBR dan juga CB. Mulai dari persamaan pada bentuk spakbor belakang yang lebih sporty dari model lainya hingga penempatan muffler a.k.a knalpot diposisi bawah dengan model silincer yang tak begitu panjang. Selain itu, model cakram dibubuhi model kembangan (bukan model bulat biasa) mengindikasikan kuat produk ini adalah klan dari CBF ataupun CBRF.

Jika produk ini didatangkan sebagai tambahan untuk lineup moge yang ada saat ini jelas bukan, karena secara model armnya yang berbentuk kotak biasa dimaksudkan sebagai penghematan biaya produksi yang ada. Sebut saja arm produk tersebut mirip dengan CB500F… yang begitu berbeda dengan CB650F dengan model arm banana. Jika saja honda membidik dengan pengembangan mesin 250cc, bisa jadi produk tersebut sudah mengaplikasikan dual silinder, sedangkan jikalau masih menerapkan mesin single silinder kemungkinan motor 300cc akan menjadi lineup selanjutnya dari AHM yang dalam pengembangannya akan dilokalkan sebagai produk asli honda indonesia. (~fn)

pic by siswo priyono

==============
Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com
___________________

Related Post :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan