Sosok Yang Disinyalir Yamaha XSR250, Viral !!

Motomaxone.com – Pasar motor bergaya klasik sepertinya akan menjadi incaran pasar yang akan digarap Yamaha sepanjang tahun 2020 ini. Sebelumnya Yamaha XSR 155 sudah diperkenalkan kepada publik indonesia. Sekarang tinggal menanti versi mesin yang lebih besar, yaitu 250cc dan 300cc.

Sosok Yang Disinyalir Yamaha XSR 250, Viral !!

Motor bergaya klasik layaknya XSR155 ini dikabarkan akan segera dibuat yamaha. Salah satu pasar yang dibidik adalah negara adidaya Amerika Serikat. Yang mana disana model seperti ini mendapatkan perhatian yang cukup besar dari kalangan pengguna sepeda motor.

Padahal secara kemampuan membeli, disana (AS) besar kemungkinan lebih baik ketimbang disini. Namun ternyata produk motor berkapasitas sedang juga dinanti. Seperti versi fairing Yamaha R3 dan versi nakednya yaitu MT-03. Sekarang giliran versi klasiknya yaitu XSR 250/300.

Namun banyak yang meyakini kalau kelahiran XSR250 atau XSR300 ini bukanlah di Amerika melainkan Indonesia. Semakin banyaknya pabrikan jepang di indonesia yang mendapatkan kepercayaan sebagai basis produksi menjadikan indonesia menjadi market potensial.

Salah satunya adalah hadirnya produk-produk baru yang tentu akan menjadi sensasi tersendiri kala indonesia diberikan kesempatan menjadi negara pertama yang mendapatkan produk tersebut.

Antusiasme yang cukup besar pada motor naked bergaya klasik di indonesia, mungkin akan menjadi alasan utama bagi yamaha untuk memilih indonesia sebagai negara yang perdana meluncurkan produk tersebut. Tapi tenang, ini hanya dugaan penulis saja. Bisa jadi benar, bisa juga meleset perkiraan tersebut.

Bagaimana dengan spesifikasi dapur pacunya ?

Sama halnya dengan produk 155cc milik yamaha yang memiliki basis mesin sama namun berbeda model. Dimungkinkan demikian juga yang akan terjadi pada produk berkapasitas mesin 250cc / 300cc. Juga menggunakan basis mesin identik dengan produk lainnya maka XSR 250 tidak akan berbeda dengan Yamaha R25 ataupun MT-25. (red)

Berkomentarlah dengan sopan