Setelah Hero Motocorp, Royal Enfield Rencanakan Membeli Ducati !!

Motomaxone.com – Pabrikan motor italia memang memiliki nama yang cukup besar secara Brand Imagenya. Nah, pemilik saham terbesar dari Group Volkswagen memberikan informasi terkait kemungkinan Royal Enfield untuk mengakuisisi merk dagang Ducati.

Siapa yang tak kenal dengan Ducati ? Bahkan brand image pabrikannya sendiri lebih memiliki nama besar saat seorang legenda motogp Valentino Rossi masuk dalam list pembalapnya beberapa tahun silam. Jadi tanpa Rossi pun, tidak akan berpengaruh terhadap market motor Ducati sendiri. Dan itu betul adanya…

Pada 2016 lalu, Ducati mencetak penjualan mencapai 500 juta euro. Lebih dari 55 ribu unit motor Ducati terjual di seluruh dunia. Sebagai pemegang saham, Volkswagen (VW) pun mendapatkan pendapatan (tahunan) dari Ducati mencapai 85 juta euro. Bahkan diperkirakan, valuasi saham dari motor yang khas dengan merk italianya ini memiliki nilai jual mencapai 1,25 milliar euro.

Di kubu Royal Enfield sendiri, Eicher Motor yang merupakan merk mobil ‘royal enfield’ mencetak banyak keuntungan dalam bisnisnya. Dan Eicher Motor sendiri sedang dalam dalam tahap mempelajari lebih dalam tentang rencana akuisisi Royal Enfield terhadap merk dagang Ducati.

Beberapa media india belum cukup banyak informasi terkait Akuisisi Royal Enfield terhadap Ducati yang dipegang oleh VW ini, namun beberapa pihak menyebutkan bahwa hal tersebut akan bisa dibuktikan dalam waktu dekat. (red)

Kolom Komentar