Sensasi Buritan Nungging, Antara Penampilan dan Fungsi……

Courtesy by Pulsar 200NS Indonesia
Courtesy by Pulsar 200NS Indonesia, Adu Tinggi KTM Duke – P200NS

Pembaca sekalian, menariknya roda dua bagi fnc adalah diawal 2007 silam dimana akhirnya meminang bluemx yang hingga saat ini menemani. Terinspirasi dari kejayaan rossi bersama fiat yamaha dengan model motor ala motogp begitu sedap dipandang.

Bukan karena mesin dan sejenisnya, melainkan tampilan ban belakang motor-motor motogp yang sangat terlihat bundar dan gambot menjadikan begitu sempurna. Tidak seperti moped disini yang kebanyakan ban belakangnya ambles terselubung oleh spakbor dan body motor, begitu pikir fnc dahulu.

Hingga pada suatu saat fnc memutuskan memodifikasi bluemx dengan memberi peninggi shock belakang untuk sekedar ban belakang bisa terlihat utuh yang identik dengan sporty. Namun, untuk keinginan seperti itu, saat ini sungguh sangat beragam. Banyak nya motor batangan yang mengadopsi roda ring-17 dan mengaplikasikan ban besar sudah cukup membuat tampilan sempurna.

Sensasi tampilan ban belakang terlihat tersebut sangat marak kali ini khususnya untuk motor-motor model mini sport dan moge. Namun, sayang banyak diantaranya mengesampingkan fungsi spakbor belakang sebagai penahan cipratan air kala hujan. Penggunaan mud guard yang notabenenya berfungsi efektif, terkalahkan akibat lebih mengutamakan penampilan. So, nikmati apa yang sudah kita pilih sesuai kenginan diri sendiri. (fnc)

11 Comments

Kolom Komentar