Sebut 3 Sirkuit Bahayakan Keselamatan…. Valentino Rossi Lebih Cocok Layout F1 di Sirkuit Catalunya

Red_Bull_Ring_Circuit

Atas alasan keselamatan dan sebagai buntut dari kecelakaan yang menimpa pembalap moto2 hingga meninggal dunia, layout GP Catalunya 2016 mendadak dirubah. Perubahan layout berpedoman pada layout yang digunakan pula oleh kompetisi Formula 1. Bisa jadi beberapa sirkuit penyelenggara MotoGP juga akan mendapatkan revisi layout baru jika berpotensi mengancam keselamatan pembalap.

Valentino Rossi (37th) yang menjadi pembalap tertua yang masih aktif membalap di MotoGP hingga saat ini buka suara terkait kebijakan Dorna dan Komisi Keselamatan tentang insiden catalunya yang merenggut korban jiwa. Bagi Rossi, 2 sirkuit lain memiliki potensi yang sama besarnya dengan catalunya terkait keselamatan pembalap.

Selain catalunya, Rossi menyoroti Assen sebagai sirkuit yang juga memiliki potensi membahayakan pembalap. Bukan karena Rossi terjatuh di GP Assen lalu brosis, namun bagi Rossi chicane terakhir di Assen baginya cukup mengerikan. Namun meskipun memiliki lintasan berkarakter cepat, assen masih cukup aman hingga saat ini.

catalunya circuit 2016 map

Setelah Catalunya dan Assen, Red Bull Ring Austria juga memiliki bahaya yang sama. Red Bull Ring Austria merupakan sirkuit baru yang akan menggelar motogp pertama di tahun 2016 ini.

assen chicane revisi 2

Disela pembahasan Rossi bersama Komisi Keselamatan, Rossi menyatakan bahwa keputusan yang baik mengganti layout Catalunya pasca insiden disana. Bagi Rossi dirinya lebih prefer dengan layout jalur lintasan yang digunakan F1 lalu dan akan sangat sulit kembali ke layout semula. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar