Sebar Teaser Yamaha MT-15… Antara Membangun Mainset Produk dan Senjata Bertahan Anjloknya Pangsa Pasar

image

Pembaca sekalian, tensi persaingan naked sport 150cc semakin memanas… beberapa bulan kedatangan New CB150R yang mulai menggeser pangsa pasar vixion membuat yamaha bergerak cepat memperkuat benteng yang mulai goyah.

MT-15 secepatnya diperkenalkan untuk membangun mainset calon konsumen sebelum kebablas berpindah hati ke pabrikan sebelah. Setelah beberapa kali dibocorkan desainnya melalui kesengajaan memperkenalkan didepan publik melalui test ride terjadwal bahkan dibeberapa daerah…kini MT-15 kembali muncul dengan teaser video.

image

Bukan indonesia… malah yamaha thailand society yang meluncurkan video tentang gambaran singkat produk anyar tersebut. So.. hal ini berarti keberadaan MT-15 diposisikan sebagai produk global yang saat ini difokuskan di pasar asia layaknya MX King 150. Jadi jangan heran kalau indonesia bukan yang pertama mencicipi naked premium MT15 ini nantinya.

image

Menurut informasi yang FN terima MT-15 akan diluncurkan pada publik lebih lambat dari thailand. Saat ini MT-15 di indonesia masih dalam tahap tes dan tes dan disinyalir kuat bakal dikenalkan ke publik sekitar minggu ke 3 atau 4 dibulan desember mendatang. Tentu saja agenda ini lebih lambat dari teaser yamaha thailand yang menyebutkan akan merilis pada awal bulan desember.

Mampukah MT-15 memenangkan hati konsumen nantinya? Tergantung positioning harga yang bakal ditetapkannya. Kesuksesan New CB150R yang mulai menggeser vixion bukan serta merta bertampang futuristik.. namun didukung pula dengan desain yang dikombinasi teknologi dan fitur yang tidak dimiliki oleh vixion advance saat ini.

Secara fitur fisik yang tampak dari luar.. MT-15 cukup unggul untuk menarik perhatian konsumennya nanti. Model suspensi depan upside down dengan diameter yang cukup besar..  swingarm segaris dengan desain R15 dengan model banana membuat MT-15 semakin modis. Tak ketinggalan desain dashboard speedometer digital model baru membuat semakin berkesan… meskipun dari pandangan FN model speedometernya terkesan biasa saja jika dibandingkan desain speedometer MT-125 yang lebih big bike look.

Bagi FN, Yamaha MT-15 lebih berpotensi mematikan pasaran saudaranya sendiri yaitu vixion ketimbang bersaing kompetitif dengan New CB150R.. mengingat komposisi spek mesin yang diusung MT-15 dan Vixion sama2 berbasis SOHC 4 klep.. meskipun FN yakini secara output power MT15 lebih baik dengan akan bermain di besaran kompresi, derajat pengapian dan ECU nya. Namun yang bakal menjadi pertimbangan matang untuk menebus MT-15 adalah kurangnya kenyaman untuk boncenger dari model nungging bagian buritannya…. berkaca dari R15 yang hanya mendapatkan minat besar diawal peluncurannya namun melempem dibulan2 setelahnya. (~FN)

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...