SBK Official : MV Agusta Gandeng Yakhnich Motorsport Untuk Kompetisi 2014

mv_franciacorta

Pembaca sekalian. Bagi pemasaran moge didunia, kejuaraan balap merupakan hal yang cukup  penting untuk diikuti. Disamping sekedar adu gengsi antar merk, mengikuti kejuaraan balap akan turut mengasah sejauh mana performa akan teknologi yang diterapkan dibandingkan motor-motor lainnya.

Nah.. lebih dari 37 tahun tak bergabung kembali di kejuaraan balap dunia roda dua, MV Agusta dikabarkan bakal berencana comeback ke dunia balap World Superbike (WSBK) dan Supersport (WSS). Mungkin tak banyak yang tahu akan kapasitas MV Agusta di dunia balap, ternyata tak kalah dengan Brand terkenal yang sudah mengikuti WSBK secara reguler saat ini. Gelar 37 konstruktor dan 38 gelar juara dunia pembalap merupakan sedikit hal yang membuktikan kemampuan MV Agusta di masa lalu.

Di tahun 2014 mendatang, MV Agusta bersama Yakhnich Motorsport asal Rusia telah mencapai kesepakatan kerjasama untuk mengikuti kompetisi WSBK dan WSS. Rencananya MV Agusta akan menurunkan F3 yang telah menunjukkan progress yang cukup baik kala dilakukan tes di 2013 secara berkala, sedangkan  F4 RR diplot untuk bersaing di kelas WSBK.

Belum ada keputusan pembalap yang akan mengendarai kedua motor tersebut. Namun, untuk 2014 mendatang MV Agusta akan mengirimkan 2 MV Agusta F3 untuk Supersport dan 1 MV Agusta F4 RR untuk Superbike. Sangat menarik nih menunggu penampilannya, semakin banyaknya peserta berbeda merk akan membuat kejuaraan balap yang digelar semakin kompetitif. (fnc)

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar