Sakit Kepala Akibat Corona Virus, FIM Putuskan Perpanjang MotoGP Hingga 2021

Motomaxone.com – Pandemi Corona begitu beratnya. Semua negara waspada, tak terkecuali di indonesia juga. Tak terkecuali pula gelaran balap motor nomor satu dunia MotoGP. Mereka pusing sekali. Saat kalender motogp 2020 berantakan karena wabah corona.

Sakit Kepala Akibat Corona Virus, FIM Putuskan Perpanjang MotoGP Hingga 2021

FIM sebagai salah satu dari penyelenggara MotoGP mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Musim balap motogp 2020 diperpanjang hingga awal 2021. Hal ini dilakukan untuk memastikan penyelesaian penuh kampanye setelah wabah corona menyerang.

Dampak yang ditimbulkan Covid-19 begitu besarnya. Sampai-sampai menangguhkan semua jadwal/agenda/kalender motorsport internasional. Termasuk didalamnya adalah MotoGP.

Diketahui sebelumnya, kabar berita terbaru dari MotoGP adalah ditundanya permulaan balapan hingga Mei 2020, namun besar kemungkinan hal itu masih sementara. Sama halnya kalender balap Superbike yang sementara ini jadwal berikutnya berlangsung 17-19 April 2020. Itupun terancam batal karena larangan perjalanan.

Sakit Kepala Akibat Corona Virus, FIM Putuskan Perpanjang MotoGP Hingga 2021

Pusing yang dialami MotoGP ini mungkin adalah sakit kepala terparahnya sepanjang sejarah digelarnya balapan motogp. Rencana akan diawali 1-3 Mei 2020 dan dipaksakan menyelesaikan 19 putaran hingga seri valencia akhir November mendatang.

Tentunya hal tersebut cukup ‘gila’ bila dipaksakan. Sehingga opsi diperpanjang hingga tahun 2021 menjadi pilihan yang menarik sembari menantikan penanganan wabah Corona tuntas di semua negara tuan rumah balapan motogp. (red)

Tags:,

Berkomentarlah dengan sopan