MPM Distributor Gelar Acara Safety Riding Competition, Adu Kompetensi Berkendara Aman Khusus Untuk Blogger !!

Motomaxone.com – Hari ini (23/9) PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Distributor Honda Jatim menggelar acara seru bagi admin dan rekan blogger yang lain. Setelah beberapa bulan lalu mendapatkan training khusus tentang Safety Riding, kini giliran kami di uji kemampuan untuk beradu kompetensi di bidang Safety Riding dengan tema “SAFETY RIDING COMPETITION” untuk blogger otomotif Jawa Timur. Mau tau serunya ?

Acara yang digelar tadi pagi di lintasan Safety Riding Sedati Sidoarjo dihadiri oleh 12 orang blogger. Terdapat 3 jenis tantangan pada kompetisi safety riding untuk blogger jatim yang digelar oleh MPM Distributor tersebut antara lain Braking, Balancing dan Slalom. Kesemuanya itu merupakan tantangan yang wajib ditakhlukkan oleh para peserta kompetisi.

Mas dimas dari Divisi Safety Riding MPM Memberi Arahan

Admin sendiri nggak terlalu mahir di masing-masingnya, namun dengan mengikuti acara ini setidaknya semakin membuat pengetahuan tentang #cari_aman dalam berkendara menjadi semakin matang. Jadi admin nggak mematok target muluk-muluk apalagi memasang target juara kompetisi… hmm masih jauh dari sempurna.

Koreksi Untuk Admin… Buanyak !!

Untuk braking, merupakan teknik untuk mendapatkan cara terbaik melakukan pengereman dengan metode yang benar. Sedangkan Balancing adalah teknik keseimbangan kita berkendara diatas papan, harus selambat-lambatnya namun nggak boleh terjatuh. Menurut admin ini yang cukup sulit, karena kalau bicara keseimbangan admin kurang mumpuni.

Yang terakhir adalah Slalom, disini tinggal mengikuti jalur yang ditentukan dengan meliak-liuk kanan dan kiri. Admin lebih suka dengan tantangan ini hehe..

Yang Juara Sebelumnya Kebetulan Duduk Barengan…

Dimulai sekitar pukul 8.30, semua peserta diberikan materi kembali untuk menyegarkan ingatan tentang 3 tantangan diatas. Selanjutnya langsung berganti pakaian safety riding dan melakukan latihan berkali-kali untuk mengasah kemampuan sebelum kompetisi dimulai.

Latihan baru berakhir sekitar dhuhur. Kami pun diberikan waktu beristirahat dilanjutkan pula dengan makan siang dan melaksanakan ibadah sholat dhuhur. Alhamdulillah, tubuh menjadi lebih rileks dan bertenaga setelah diberikan waktu istirahat. Sekitar pukul 13.00, kompetisi pun dimulai… peserta diminta untuk bersiap dengan riding gear masing-masing.

Speed Gun… Hayo Ngebut Ya…

Ujian kompetisi kali ini dimulai dengan Braking. Lha kok admin yang pertama, ya sudahlah fun aja namun tetap fokus. Jarak pengereman dari titik pengereman didapati 6,7 meter. Cukup bagus lho hehe.. tapi penilaian akhir berbicara lain. Pada teknik braking admin hanya mendapatkan 400 point, balancing admin mendapatkan 775 point dan Slalom admin mendapatkan 446,6 point. Ada yang aneh ?

Yup, kategori yang admin kurang sukai malah mendapatkan nilai baik yaitu pada teknik Balancing. Sedangkan di dua kategori lain yang admin lebih kuasai malah mendapatkan point sedikit. Bisa jadi karena over confidence admin malah melakukan banyak kesalahan. Nilai total poin yang admin dapatkan adalah 1621.6. Dimana nilai ini secara peringkat berada di posisi 8 dari 12 peserta.

Btw, selamat untuk 3 pemenang yang terpilih karena memiliki 3 point tertinggi yaitu kang marnu triono dari warungbiker.com, kang agus dari motomazine.com dan kang gesang dari potretbikers.com. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...