Rouser 135, Pulsar ala Kawasaki Filipina….

bajaj-rouser-135

Brosis sekalian, jajaran motor baru telah secara bergantian meluncur satu persatu. Tentunya hal ini akan semakin memarakkan kompetisi antara masing-masing atpm. Tentu saja, produk yang sangat mendapatkan perhatian adalah di segmen sport.

Menarik untuk di analisa lebih lanjut adalah rencana peluncuran Pulsar 200NS. Disaat awal peluncurannya di india, pulsar 200NS mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari penggemar otomotif roda dua tanah air. Namun tak kunjung datangnya Pulsar 200NS, sedikit banyak membuat calon konsumen kecewa.

kawasaki-rouser

Apalagi dengan datangnya CB150R dan NVL, sontak Pulsar 200NS tak dirasa wah untuk ditunggu kedatangannya. Kabar yang berhembus, menyebutkan bahwa terdapat 2 opsi akan keberadaan Pulsar 200NS nantinya. Kuat beredar kabar, bahwa khusus untuk Pulsar 200NS bakal digabungkan dengan jajaran produk kawasaki lepas dari produksi Bajaj Auto indonesia.

Aneh, IYA. Namun strategi pemasaran bajaj pulsar seperti ini ternyata sudah lebih dahulu dilakukan oleh kawasaki di lain negara anggota asean. Seperti halnya di filipina, disana produksi motor pulsar digabungkan bersama dengan produk elite kawasaki. Yang tentunya, produksi dan pemasarannya sepenuhnya diatur oleh kawasaki.

Saat berkunjung ke situs resmi kawasaki filipina, jelas terlihat kawasaki turut memasarkan Pulsar 135 dan Pulsar 220 namun dengan nama yang berbeda. Namanya juga, produk tersebut melebur menjadi produk milik kawasaki jadinya penamaan produk juga dimiliki oleh kawasaki. Contohnya di filipina, produk Pulsar 135 lebih dikenal dengan nama Rouser 135 berikut juga yang berkapasitas 220cc juga diberi nama Rouser 220. Namun hanya berubah dari segi penamaannya saja, sedangkan logo Bajaj tetap tertempel jelas pada produknya.

So, bagaiamana dengan Pulsar 200NS nantinya yang rencananya bakal turut melebur menjadi bagian produk kawasaki? Tergantung ‘DEAL’ antara kedua atpm yang bersangkutan. Bisa jadi, di indonesia kawasaki akan memberikan nama berbeda pada Pulsar 200NS. Toh, kerjasama keduanya nyatanya sudah ada di luar indonesia. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...