Rossi : GP12 Masih Bermasalah

Ducati masih tak menyerah menghadapi problem ditahun 2011, menyongsong persiapan musim depan Ducati pun tak menyia-nyiakan kesempatan ujicoba resmi mesin prototipe 1000cc untuk musim depan.

Mengagetkan saat menyimak pernyataan Rossi setelah Ujicoba resmi di Valencia kemaren. Seperti dilansir MCN, Rossi secara terang-terangan menyatakan bahwa meskipun perubahan besar sampai penggantian sasis baru untuk GP12 belum membuat motor tersebut menjadi mudah dan enak untuk dikendarai. Meski menggunakan rangka baru untuk perkembangan motor kedepannya, Rossi masih mencatatkan waktu kurang memuaskan dengan hanya berada di posisi keenam.

Terpaut 1.6 detik dari pemimpin pole tercepat (pedrosa) di setiap lapnya. Bayangkan bila dalam lomba maka Rossi pun bakal mengulang hasil sama dengan saat dia menunggangi GP 11.1.

Rossi pun menjelaskan masalah yang ada di GP12. Menurut Juara Dunia 9 kali ini, masalah GP12 masih sama yakni di tengah-tengah tikungan. The Doctor mengaku tidak bisa menggeber motor secara maksimal di tikungan. Nah, ini terbukti bahwa perubahan rangka pun juga belum memberikan kontribusi maksimal untuk perkembangan motor ke arah lebih baik.

Apalagi ya masalahnya, mungkin menurut saya liarnya desmosedici juga perlu dibendung. Mengingat bila liarnya karakter GP12 terus dirasakan bukan tidak mungkin, semua pembalap ducati gak bakal mendapat hasil maksimal di tiap pertandingan. (fnc)

Kolom Komentar