Rossi : GP Silverstone adalah “BENCANA”

Siapa juga yang meragukan Rossi, seorang yang lahir dan saat remaja sampai dewasa telah mendedikasikan dirinya untuk dunia balap bergengsi motogp. Sejak era 2-tak sampai 4-tak pun dilalui Rossi dengan tak melewatkan gelar juara.

Memang the doctor tak setiap musim meraih gelar juara, namun gelar 9 kali juara merupakan pembuktian nyata bagi dirinya. Seolah ingin membuktikan kapasitas dirinya sebagai pembalap yang special.

Titel legenda hidup yang disematkan pada rossi seolah hilang semenjak bergabung dengan Ducati. Rossi bak pembalap pemula, yang mengendalikan motor saja terasa sangat kesulitan. Musim 2011 adalah musim buruk semasa karirnya. Tapi apakah musim 2012 akan terulang?

Melihat perkembangannya hingga GP Silverstone pekan lalu, Ducati GP12 tak menunjukkan progress yang benar-benar membanggakan. Malah sebaliknya, Rossi menyatakan GP12 tak bisa kompetitif dengan lintasan kering. Meskipun mencoba banyak setup, tapi hasilnya tetap sama.

Saking frustasinya, Rossi malah menyebutkan bahwa GP Silverstone minggu lalu adalah “BENCANA”. Dia mengungkapkan bahwa dalam keadaan kering Ducati selalu sangat lambat. Kans terbaik adalah latihan bebas hari pertama dimana lintasan sirkuit basah, tapi selebihnya adalah bencana. Seburuk itukah perkembangan Ducati GP12? Padahal bila melihat gelaran Superbike, Ducati 1198 malah mampu memberikan kontribusi maksimal bagi pembalapnya. Haruskan GP12 diganti Ducati Panigale? ^_^ . (fnc)

Kolom Komentar