Rossi : Ducati Mendekati Yamaha

Babak baru ducati sepertinya akan dimulai sekarang. Hal ini tak lepas dari hasil positif yang dibukukan Rossi diatas tunggangan barunya Ducati Desmosedici GP12. Seperti diketahui sebelumnya, Ducati bersama tim peserta motogp lainnya telah melakukan tes pra-musim di sepang malaysia untuk menjajal kekuatan baru motor masing-masing.

Menurut Rossi dengan melihat hasil tes 3 hari yang dijalaninya di sepang malaysia, dia meyakini bahwa kecepatan dia bersama GP12 sudah mulai mendekati record fast lap milik pembalap andalan Yamaha Lorenzo.

Walaupun hanya menempati posisi kelima tercepat, namun Rossi mengatakan bahwa dirinya masih kesulitan mendekati catatan waktu Stoner yang dinilainya terlampau cepat. Tapi setidaknya, kuda besi andalan #46 sekarang jauh lebih bertenaga.

Hal tersebut juga di-amini oleh Jorge Lorenzo. Lorenzo berpendapat bahwa kompetisi tahun ini bakal semakin sengit mengingat tak hanya Yamaha yang menjadi satu-satunya ancaman dominasi juara bertahan Honda. Namun sekarang Ducati mulai menunjukkan bahwa mereka sudah semakin kompetitif.

“Pada akhirnya hasil tes ini positif. Kami memiliki dasar yang bagus untuk bekerja. Tidak ada yang spesial dengan peringkat lima, tetapi kami mendekati pembalap di depan kecuali Stoner. Para pembalap yang lain tidaklah jauh, ini sangat bagus, Kami tertinggal 0,7 detik di belakang Lorenzo pada hari pertama, dan pada hari terakhir kami tertinggal 0,7 dari Lorenzo. Jadi ketika motor kami modifikasi, kami akan berkembang,” kata Rossi melalui media online crash.

Motivasi diri the Doctor sepertinya mulai bangkit dengan hasil positif yang diraihnya pada uji coba pra-musim sepang malaysia. Hanya menunggu pengembangan motor untuk menjadi lebih sempurna maka saya yakin Rossi akan semakin percaya diri dan kompetitif menghadapi kompetisi musim 2012. Semoga. (fnc)

6 Comments

Kolom Komentar