Rossi : Ducati Bergerak Mundur

Begitulah ungkapan singkat sang legenda hidup motogp yang masih aktif berkiprah dalam kompetisi. Yup, inilah ungkapan Valentino Rossi yang akrab dijuluki “The Doctor”. Tak bisa dipungkiri bahwa tujuan Ducati mendatangkan sang fenomenal ini adalah untuk membantu memecahkan problem berat Tim Ducati.

Namun seiring waktu, The Doctor yang terkenal pandai meracik motor juara bersama timnya sampai kehilangan sentuhan magisnya saat membesut Ducati. “Sepandai-pandai Tupai Melompat, Suatu Saat Pasti Jatuh Juga”, inilah kiasan Rossi saat ini.

Rossi didera Frustasi menjelang seri pembuka GP Qatar. Dia menyebutkan bahwa dirinya dan Ducati terpaksa mengambil langkah mundur saat kualifikasi berlangsung. Dia menyatakan bahwa suatu yang aneh terjadi, dia dan tim membuat sedikit perubahan kecil dari kemaren (FP3) namun yang dirasakan malah sangat berbeda, jauh lebih buruk sehingga tak ada pilihan lain selain kembali ke setup sebelumnya. Saat mencoba kembali setup motor sebelumnya, Rossi malah mencatatkan waktu lebih cepat tapi tak merubah keadaan.

Bayangkan saja, dari deretan tim-tim prototype hanya Rossi lah yang mencatatkan rekor paling lambat namun lebih cepat sedikit dari tim CRT. Rossi pun mengakui, harus mencoba belajar dari setting yang dilakukan Hayden karena dia mampu menempati posisi ke-5 tercepat. Menurutnya dengan hasil kualifikasi tersebut, balapan akan semakin sulit baginya untuk memberikan hasil yang baik.

Kolom Komentar