Resmi di rilis di Indonesia… Honda Supra GTR 150 di Banderol Harga 21,3 – 21,5 Jutaan OTR Jakarta

Honda-Supra-GTR-150-rilis-indo

Kesan pertama dicaci maki, namun saat sudah kenal lebih jauh menjadi jatuh hati. Honda Supra GTR 150 dirilis resmi di indonesia brosis sesuai dengan prediksi sebelumnya dimana akhir mei akan menjadi waktu yang pas memperkenalkan generasi baru Supra series tersebut.

Bocoran harga sedikit meleset dari perkiraan FN yang berkisar dibawah 20 jutaan. Harga Supra GTR 150 aslinya malah melambung di angka 21,3 s/d 21,5 jutaan. Keberanian AHM membanderol harga yang cukup mahal untuk ukuran motor bebek jelas memiliki pertimbangan lain. Nah ini yang perlu kita telusuri lebih lanjut, benefit apa yang didapatkan konsumen jika memilih Honda Supra GTR150.

Mengusung konsep moped atau biasa disebut motor bebek, jelas posisi berkendara alias ergonomi berkendara nya lebih santai ketimbang saudaranya yang didesain ayam jago. Ergonomi nyaman tentu cocok untuk jalan jauh… nah ini dia yang menjadi target market AHM kali ini.

Segmen bebek super Supra GTR 150 bukan diproyeksikan sebagai produk yang diidentikkan dengan motor balap seperti kompetitornya namun lebih ditekankan pada bebek super yang lebih nyaman untung kebutuhan jarak jauh. Mengusung basis mesin yang sama dengan Sonic 150R, Supra GTR 150 juga mengusung kubikasi sama 150cc dengan kontruksi DOHC, 4 klep dengan sistem pendinginan radiator.

Power maksimum 15,9 PS @9.000 rpm dan torsi maksimum 13,5 Nm @6.500 rpm menjadikan bebek super besutan honda indonesia lebih pas untuk senjata baru peturing yang biasa menggunakan basis motor bebek namun ingin lebih mengeksplore performa dari motor itu sendiri. Saat dijajal awak media, Supra GTR150 membukukan top speed 122 kpj. Bagi FN cukup lemot untuk mesin 150cc namun belum pasti apakah pada kecepatan seperti itu tidak menimbulkan getaran berlebih, harus nya sih lebih smooth ketimbang motor 125cc yang dipaksakan di kecepatan tinggi. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...