Reaksi Keras Dani Pedrosa Terhadap Johann Zarco #GPAustria2020

Motomaxone.com – Tentu sudah pada melihat insiden ‘gila’ yang dipertontonkan di MotoGP Austria 2020 minggu lalu. Kecelakaan mengerikan antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang nyaris mencelakakan Rossi dan Vinales.  Dani Pedrosa pun bereaksi keras..

Reaksi Keras Dani Pedrosa Terhadap Johann Zarco

Melihat kecelakaan mengerikan di GP Austria antara Zarco dan Morbidelli membuat Pedrosa teringat yang dialaminya dua tahun yang lalu. Tepatnya di GP Argentina 2018. Saat itu Pedrosa menjadi korban dari gaya mengemudi agresif yang menjadi ciri khas Zarco yang kala itu membelia Yamaha Tech3.

Saat itu, Zarco dengan nekat memaksa menyalip Pedrosa meski terlihat tidak ada celah untuk masuk tikungan. Alhasil Zarco pun menghantam Pedrosa, hingga kehilangan keseimbangan dan akhirnya terpelanting dan terjatuh. Little Spaniard pun tak mampu melanjutkan balapan kembali.

Kejadian itu yang membuat karir Pedrosa tak mulus di tahun 2018. Hingga akhirnya dirinya memutuskan mundur. Pensiun dari MotoGP di tahun berikutnya. Disaat itulah Pedrosa juga menandatangani kontrak dengan KTM sebagai test rider. Yang kebetulan Zarco sebagai pembalap resmi KTM bersama Pol Espargaro saat itu.

Secara tegas Pedrosa melalui media sosialnya menyebut, “Zarco selalu berada di tengah situasi kontroversial…”

Tentu tak hanya Dani Pedrosa saja. Sang Legenda hidup MotoGP yang masih aktif membalap Valentino Rossi yang nyaris dijemput maut itupun bersuara. Rossi yang secara langsung melihat kedua motor yang terlibat kecelakaan melintas didepan wajahnya hanya beberapa milimeter saja.

Juara dunia grand prix 9 itu tersirat menyebut apa yang dilakukan Zarco itu ’Gila untuk disandingkan’. Sedangkan Franco Morbidelli yang  terlibat langsung kecelakaan mengatakan ‘Zarco hampir menjadi pembunuh’. Morbidelli juga menjelaskan bahwa pengereman yang dilakukan Zarco dikecepatan 200 kpj benar-benar membahayakan baik untuknya sendiri dan pembalap lainnya.

Yang menarik dari keterlibatan kecelakaan antara dua pembalap Zarco dan Morbidelli ini adalah keduanya sama-sama naik podium di GP Ceko 2020 lalu, tepat satu seri sebelum diselenggarakannya GP Austria ini. Dimana Morbidelli di posisi runner-up sedangkan Zarco hanya bisa merebut podium 3. (red)

Kolom Komentar