RdP Uji Coba Prototype Suzuki MotoGP di Motegi, 2014 Makin Ramai Nih…

suzuki_test_skpx0078_original

Aktifitas balap dunia tak ubahnya dengan aktifitas sepakbola dunia yang selalu saja terlihat super sibuk. Bukan bermaksud untuk berlebihan pada ungkapan tersebut, namun begitulah seharusnya sebuah even yang digelar secara professional.

Terbaru, terdapat aktifitas pada sirkuit motegi. Dimana banyak tim yang akan memanfaatkan waktu guna menjajal kekuatan mobil ataupun motor masing-masing. Namun yang paling menyorot perhatian adalah Uji coba dari calon peserta MotoGP musim depan Suzuki yang dipimpin oleh Randy De Puniet.

Yup, Suzuki MotoGP akan benar-benar menunjukkan komitmennya kali ini untuk kembali memeriahkan gelaran MotoGP yang minim tim pabrikan. Saat ini, sebut saja hanya Honda, Yamaha dan Ducati yang bersaing selebihnya tim-tim CRT yang tentu secara kekuatan kurang layak disejajarkan dengan tim pabrikan.

RdP diketahui telah ditetapkan sebagai kandidat kuat pembalap utama Suzuki MotoGP musim depan 2014. Diawali kontrak pertamanya di Jepang yang menurut informasi dilakukan Kamis dan Jumat lalu, yang nantinya akan dilanjutkan 17 Juni di sirkuit Catalunya Spanyol bersama semua calon lawan Suzuki musim depan.

Berbicara spesifikasi Suzuki MotoGP ini, Suzuki dikabarkan tak lagi menggunakan teknologi V-Engine seperti sebelumnya melainkan berganti dengan tipe in-line 4 Engine yaitu 4 silinder segaris mirip dengan yang dipakai Yamaha MotoGP. Secara fisik luar, tak akan terlihat banyak perubahan tentunya. Untuk bagian rangka menggunakan model klasik Aluminium Perimeter Frame dan swingarm khas motogp.

Meskipun dinyatakan baru kembali melakukan uji coba, RdP dengan motor barunya ini menacatatkan waktu yang terbaik 1’47”, identik dengan tester dari Honda yang kala itu juga melakukan uji coba serupa. Namun, dibandingkan dengan catatan Lorenzo musim lalu yang mencatatkan waktu 1’44 “969. Tentunya masih banyak pekerjaan rumaha yang bakal di lakukan Suzuki MotoGP untuk lebih matang menyambut musim 2014. Harapan fnc, keikutsertaan kembali Suzuki akan mampu bersaing kompetitif dengan pabrikan lain, bukan hanya sebagai penggembira belaka. (fnc)

Gallery Photo Suzuki MotoGP Motegi :

 

2 Comments

Kolom Komentar