Rafid Topan Gantikan West di kelas Moto2 GP Valencia 2012

Brosis, sebuah berita yang cukup menggembirakan untuk dunia balap tanah air datang kali ini. Yup, berita menggembirakan ini datang dari rencana salah satu tim moto2 untuk menggunakan jasa pebalap nasional diajang moto2 pada seri penutup kejuaran GP 2012 di  Valencia.

Pebalap nasional Rafid Topan dikabarkan akan menggantikan posisi Anthony West dari tim QMMF Moto2 di GP Valencia. Hal ini tak lepas dari keputusan FIM bahwa Anthony West positif dalam penggunaan dopping sehingga dipastikan tak akan berlaga di GP Valencia.

Moncernya penampilan Rafid Topan yang saat ini berusia 17 tahun tersebut tak lepas dari kegemilangan penampilannya di ajang kejuaraan nasional indonesia musim 2007 dan 2008. Yang kemudian dilanjutkan dengan memenangkan gelar pada kelas underbone ARRC. Saat ini Rafid Topan berada di posisi 16 kejuaraan Supersport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama tim Yamaha Yamalube TJM KYT Indoprom.

So, tak menunggu waktu lama hingga 2013 untuk merasakan ketatnya persaingan kelas moto2. Tentunya ini adalah momen yang baik bagi balap nasional untuk lebih terpacu menciptakan pebalap handal yang nantinya dapat dilirik oleh tim papan atas untuk berlaga di kejuaraan yang lebih baik. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar