Race MotoGP Catalunya, Marquez Menang Lagi….. Rossi Selamatkan Yamaha Raih Podium ke-2 Diikuti Pedrosa ke-3

marxxq

Race MotoGP Catalunya 2014 telah berakhir, melalui persaingan sengit 3 besar pembalap yang memimpin jalannya pertandingan, Marc Marquez keluar sebagai juara seri GP Catalunya kali ini. Mengawali start tidak cukup baik, Marquez sempat kedodoran diawal-awal lap akibat tekanan duo yamaha Lorenzo dan Rossi yang melesat didepan.

Tak lupa Dani Pedrosa yang bermain di negeri nya sendiri juga tak mudah dikalahkan. Rossi yang sebelumnya mampu bertahan di posisi 3 dibelakang Lorenszo dan Pedrosa sedikit mengulur waktu untuk menanti momen tepat menyalip para pembalap didepannya. Alhasil, Rossi pun mampu menyalip bahkan cukup lama memimpin balapan.

Disaat yang sama, Jorge Lorenzo yang menunjukkan progress signifikan diawal lomba entah kenapa mulai melambat hingga kesulitan bersaing dengan barisan 3 besar. Alhasil, hingga finish Lorenzo pun hanya puas dengan dengan posisi 4 di home race nya kali ini. Rupanya Lorenzo cukup kecewa degan performa Yamaha M1 yang tak bekerja seperti biasanya.

Setelah sempat duel head to head antara Marquez dan Pedrosa, akhirnya Marquez berhasil bebas dari tekanan dan membidik Rossi yang berada di depan sendiri. Beberapa kali menguntit Rossi, Marquez malah melakukan kesalahan dengan melebar akibat late braking the doctor, beruntung melebarnya Marquez tidak di tikungan fatal yang akan mengakibatkan gagal finish.

Beberapa kali menekan rossi namun tak berhasil, Marquez memanfaatkan straigh catalunya dengan mengandalkan RC213V yang mampu melaju 340,1 kpj kali ini. Lebih cepat dari Yamaha M1 Rossi yang mencetak top speed 337,3 kpj. Alhasil, Rossi pun harus takhluk dari keunggulan Marquez kali ini.Hingga race yang hampir berakhir, Rossi malah membuat kesalahan dengan terlalu lambatnya kala masuk tikungan, kesalahan ini yang dimanfaatkan Pedrosa menyalip Rossi dan mengejar Marquez didepan.

race catalunya 2014

Setelah saling overtaking, puncak duel duo repsol terletak pada lap terakhir menjelang finish. Menempel ketat dibelakang Marquez, Pedrosa mencoba memaksakan masuk dari sisi dalam di 2 tikungan terakhir. Inilah yang mengakibatkan ban depan Pedrosa melakukan kontak dengan ban belakang Marquez hingga Pedrosa hilang keseimbangan. Beruntung tidak jatuh, hanya melebar. Namun momen ini dimanfaatkan Rossi yang berada dibelakang Pedrosa untuk mencuri podium ke-2 GP Catalunya kali ini.

Dari hasil race kali ini, Marquez memperpanjang rekor menang 7 kali berturut-turut di awal musim, saat selebrasi didepan pendukungnya pun marquez mencoba menendang bola diarahkan ke fans, mungkin sebagai momen world cup 2014 kali ya. Rossi yang hanya puas di posisi 2memupuskan harapan memperpanjang rekornya yang cukup baik dengan seringnya juara di catalunya sebagai pembalap diluar spanyol. Pedrosa, puas berada di posisi 3 dengan keberuntungannya tidak jatuh setelah insiden kecil dengan marquez. Lorenzo, raut wajah kekecewaan terhadap tunggangannya cukup terlihat setelah dirinya masuk garasi. Tak ada yang spesial lain di barisan belakang, sorot kamera sering kali hanya memperlihatkan persaingan seru di barisan depan. (fnc)

____________

Related Post :

5 Comments

Kolom Komentar