Quattrofromaggi Paten Nama Ducati V4 Panigale Yang Bakal Diproduksi 2018 Mendatang !!

Motomaxone.com – Masih ingat dengan artikel 16 maret 2017 lalu ? Itu lho, rencana bos ducati membuat motor super dengan mesin V4 MotoGP yang disebut sebagai versi jalanan Ducati GP17. Nah mesin Ducati V4 ini ternyata mulai dipatenkan di eropa dengan nama Quattrofromaggi. Wow..

Quattrofromaggi Ducati V4 ini berbasis mesin dengan desain 4 silinder dengan konvigurasi V. Rencananya, mesin ini akan mulai diproduksi tahun depan, yup 2018 mendatang.

Untuk menjaga orisinalitasnya, Ducati sudah mendaftarkan paten mesin tersebut di 3 wilayah yaitu Eropa, Amerika Serikat dan Jepang. Model bodynya yang admin lihat mirip dengan versi Panigale ini disebut-sebut banyak media akan mengusung nama V4 Panigale.

Diproduksinya Quattrofromaggi merupakan langkah ducati yang keluar dari pakemnya yang selama ini keukeuh dengan model mesin V-Twin 90°. Kejelasan project besar Ducati V4 ini akhirnya diutarakan langsung oleh Claudio Domenicalli yang menjabat sebagai SEO Ducati saat mengunjungi indonesia tepatnya di Flagsphip Store Ducati di Kemang Jaksel. Hmm, tinggal tunggu saja realisasi wujud sebenarnya nanti… (red)

Kolom Komentar