Pulsar 200NS Menyapa Malang Raya, 24 Juta-an !!

p14

Pembaca sekalian, setelah lama tak menjumpai produk titipan Bajaj di markas Kawasaki area malang raya, kali ini akhirnya fnc bertemu dengan motor 200cc milik bajaj auto ini. Pantas saja, Pulsar 200NS tak sekalipun terlihat dijalanan malang lha wong ternyata Kawasaki Pusat di malang baru saja mendapat kiriman produk tersebut.

Tepatnya minggu lalu berselang setelah melihat-lihat Inazuma di dealer Suzuki, fnc berlanjut mempir ke dealer kawasaki malang. Tak seperti Suzuki yang memutuskan tetap buka meskipun saat itu bertepatan dengan hari libur, kawasaki malah tutup rapat. Namun untungnya Pulsar 200NS belum sampai dipajang didalam showroom melainkan masih dijajar didepan dealer karena baru saja datang dari kiriman.

Bersama ninja 150 dan ninja 250 FI, Pulsar 200NS datang dengan hanya 2 unit saja didepan dealer tersebut. Entah apakah unit lain sudah dimasukkan ke gudang nya atau belum. Hanya ada pak satpam yang menjaga dealer, fnc meminta ijin mengambil gambar dan lebih dekat dengan produk tersebut.

Wow, tinggi jok nya lumayan ternyata. Sepintas saat fnc bandingkan dengan ninja 250 fi di sebelahnya, jok Pulsar 200NS masih lebih tinggi. Hmm, kurang cocok untuk yang berpostur tubuh 170 kebawah sepertinya, capet jinjitnya 😀

Bagian depan cukup mengesankan, berbeda dengan headlamp kebanyakan produk di indonesia. Dari samping pun terlihat cukup sporty, bisa jadi produk ini adalah seri pulsar ter sporty. Namun saat melihat bagian belakang kok biasa sekali ya, ada sesuatu yang kurang. Desain mesin tegaknya cukup mengesankan, dengan laburan coklat titanium dan hitam membuat pemilik harus rajin2 membersihkan kalau ada noda jika ingin tetap terlihat bersih tentunya.

Desain tangki cukup besar membuat Pulsar 200NS jadi moge look. Disamping sisi menarik pulsar 200ns yang sudah terlihat, indikator air radiator yang mudah terlihat menjadi poin plus tersendiri sehingga pemilik lebih mudah memantau kekeruhan water coolant tersebut. Untuk panel disetang, tak ada yang berbeda dengan motor kebanyakan.

Namun, Pulsar 200NS versi indonesia sudah mengaplikasikan sistem AHO. Pada panel sebelah kanan terlihat model tutupan yang mungkin sebelumnya tempat saklar lampu utama. Overall, secara tampilan masih bisa lah bersaing dengan NVL maupun CB150R berikut juga performa mesin 200cc nya. Sayang, saat fnc menanyakan banderol harganya ternyata belum dibuatkan brosurnya, kisaran 24 juta menurut orang-orang di kawasaki tersebut. (fnc)

Gallery Pulsar 200NS Malang :

8 Comments

Kolom Komentar