Pulsar 200NS, Desain Knalpot Anti Banjir !!

Sudah barang tentu, salah satu desain motor yang ideal di indonesia adalah sebuah produk yang tak menyusahkan penggunanya saat kondisi jalanan sedang banjir. Tau sendiri kan brosis, disaat banjir air tergenang sampai begitu tingginya!! Oleh karena itu banyak ATPM yang mensiasati desain knalpot motornya menengadah ke atas.

Tujuannya apa? Selain untuk tampilan lebih sporty, desain knalpot yang menekuk keatas juga memiliki keuntungan untuk terhindar dari motor mogok saat melintasi jalanan yang banjir.

Pulsar mereview tentang keunggulan desainnya, dimana knalpot pulsar generasi baru ini malah ditempatkan di bawah. Nah bagaimana kalau melintasi air tergenang? Sekali lagi pulsar membuktikan bahwa kekhawatiran calon konsumen yang sering terkena banjir atau sering offroad ditempat yang sering kali tergenang air adalah tidak terbukti.

Meskipun knalpot pulsar 200ns diposisikan dibagian bawah, tak pelu khawatir bahwa motor akan mogok. Tes dilakukan dengan beberapa tahapan antara lain Melintasi air tergenang hingga meneggelamkan lubang knalpot, Berhenti dengan keadaan lubang knalpot didalam air tapi dalam keadaan langsam, Berhenti dan Starter motor dab Berhenti didalam air kurang lebih 30 menit.

Kesemua tes dilakukan saat lubang knalpot terendam air. Hasilnya, Mantab brosis. Tak ada masalah mogok pada Pulsar 200ns kali mesin dimatikan saat keadaan terendam sekalipun. Cocok nih untuk libas jalanan diperkotaan yang sering kali terjebak banjir. (fnc)

_________________

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar