Progress Positif Uji Coba KTM MotoGP di Sirkuit Brno, Chasis Baru Lebih Mantab !!

KTM-tes-di-brno-2017

Tercium aktivitas balap di sirkuit Brno. Bukan sebuah kompetisi, melainkan KTM sedang melakukan uji coba motor untuk persiapan MotoGP 2017. Mika Kallio yang diplot sebagai test rider semakin memantabkan hasil yang didapatkan oleh pabrikan motor asal Austria ini.

Dibandingkan dengan uji coba yang pernah dilakukan di sirkuit Misano, hasil di Brno menunjukkan perkembangan dan peningkatan. Pengembangan motor KTM sudah mulai sesuai dengan apa yang diharapkan tim secara keseluruhan.

Sistem suspensi yang biasa dikeluhkan saat harus menikung ataupun saat melakukan hard brake sudah semakin cocok dengan setup elektronik yang dilakukan. Begitu juga dengan sasis baru yang melalui keterangan Kallio menjadi bagian utama terkait peningkatan performa motor di atas lintasan.

Yup, untuk bisa menjadi kompetitifi di arena motogp tidak hanya bermodal motor kencang di trek lurus, namun juga bagaimana untuk tetap kencang saat melibas tikungan. KTM yang tahun ini masih memiliki kesempatan berbenah menitik beratkan pengembangan KTM MotoGP pada piranti elektroniknya mengingat sistem elektonik ini pula yang menjadi faktor utama terseoknya performa Repsol Honda tahun ini.

Jika diperbolehkan Dorna, di GP Austria mendatang KTM MotoGP bakal melakoni ajang WildCard untuk beradaptasi dengan kompetisi MotoGP bersama tim –tim lainnya yang menjalani balapan resmi. Jika melakukan tes sendiri hasilnya masihlah subyektif untuk bisa melihat perbandingan kekuatan dibandingkan lawannya so sesekali harus terjun langsung ke lintasan balapan untuk melihat peta kekuatan KTM dibandingkan tim lainnya. (~FN)

Kolom Komentar