Produk Suzuki Terbaru 2016 …. Ikuti Kawasaki Lineup Sport Ditambah, Bebek dan Matic Dipangkas Habis

line-up-suzuki-motor-2016-2

Admin iseng melihat produk suzuki terbaru 2016 saat ini. Persaingan motor di indonesia semakin ramai dan kuat. Namun kuatnya penjualan motor lebih didominasi oleh pemain lama pasar yang sudah sejak lama bermain, sedangkan yang bukan ATPM besar harus mencari cara untuk eksis.

Dari pantauan admin, Suzuki Indonesia saat ini sudah mulai berbenah. Arah pangsa pasarnya pun mulai mirip dengan Kawasaki karena sekarang mulai memperbanyak line-up segmen sport. Buktinya bisa anda lihat sendiri di website mereka brosis.

Jajaran motor sport sekarang bertambah setelah yang tidak laku disuntik mati. Tidak ada lagi produk Thunder 125. Suzuki memiliki 3 motor sport saat ini yaitu Inazuma 250, GSX-R150 dan GSX-S150. 2 motor terakhir adalah produk baru yang baru saja diperkenalkan di IMOS 2016 yang masih berlangsung saat ini.

Tak banyak gembar gembor, Suzuki juga menambah lineup BIG BIKE untuk pasar indonesia. Tercatat ada 3 produk yang tersedia saat ini yaitu Hayabusa (Superbike), V-Strom 650 (Naked Bike) dan Burgman 200 (Premium Scooter).

Nah bagaimana dengan motor bebek dan matic ? Motor bebek di segmen underbone hanya tersisa Satria FU 150 FI. Ini artinya Suzuki benar-benar memangkas produk yang secara dipasaran tidak laku bahkan cenderung mengenaskan penjualannya. Lho kan masih ada Satria F115 ? berarti motor ini pun sudah dilengserkan dari lineup terbaru Suzuki Indonesia.

Untuk kelas matic, tak ada lagi Skywave bahkan Nex. Yang tersisa hanyalah Suzuki Address yang berfungsi hanya sebagai peramai pasar.

Keputusan Suzuki untuk mengikuti jejak kawasaki yang nantinya akan fokus pada penjualan motor sport tentu tidak bisa disalahkan. Segmen underbone dan matic terlalu didominasi honda dan yamaha sehingga percuma saja jika bermain disana.

Sedangkan ditambahkannya lineup sport tentu untuk menjaring konsumen yang lebih memilih motor ber performa, berikut juga BIG BIKE yang tentunya membidik konsumen penghobi motor besar buatan suzuki. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan