Pertamina Luncurkan Program “Pertamax Point Reward”

Pertamax-Point-Rewards

Bagi pertamina, mengarahkan konsumen untuk sadar diri membeli bahan bakar pertamax sesuai dengan peruntukannya bisa dikatakan tidaklah mudah. Demi meningkatkan penjualan pertamax, maka berbagai upaya dilakukan pertamina guna menarik konsumen yang awalnya merupakan pengguna bahan bakar bersubsidi premium beralih ke bahan bakar non subsidi.

Baru-baru ini demi meningkatkan minat konsumen membeli pertamax, pertamina membuat program bernama “Pertamax Point Reward”. Sesuai dengan arti dari nama program tersebut, pertamina berusaha mengapresiasi konsumen yang mau membeli bahan bakar pertamax series.

Dalam program ini nantinya konsumen pertamax series bisa mendapatkan sebuah kartu multi fungsi. Mirip dengan member card adira atau honda yang disebut mampu memberikan banyak keuntungan. Diantaranya  fasilitas layanan gratis Airport Lounge (Jakarta, Surabaya dan Bali) , gratis valet parking di 10 Mall di Jakarta, dan gratis nonton film di 7 Blitz Megaplex di Indonesia. Syarat untuk mendapatkan kartu ini pun cukup mudah yaitu dengan melakukan pembelian pertamax dan sejenisnya kecuali premium dan solar minimal 250.000 dan kelipatannya.

Setelah memiliki kartu tersebut, konsumen mendapatkan 1 stiker untuk ditempel di kartu. Dan akan mendapatkan stiker kembali kala mengisi kembali pertamax seharga 250 ribu minimal. Menurut informasi dapurpacu, jika mampu 10 sticker maka berhak mendapatkan fasilitas valet parking di Pondok Indah Mall 1 dan 2, Pacific Place, Kota Kasablanka, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Central Park, Emporium Mall Pluit, Puri Indah Mall, Summarecon Mall Serpong serta nonton gratis di Blitz Megaplex Pacific Place, Grand Indonesia, Mall of Indonesia, dan Paris Van Java, Bandung. Sementara para pelanggan yang mengumpulkan 20 sticker berhak menikmati pelayanan gratis di Airport Lounge Soekarno Hatta (Sunda Kelapa Lounge), Djuanda Surabaya (Singasari Lounge), dan Ngurah Rai Denpasar (Cempaka Lounge).

Untuk saat ini program tersebut hanya berlaku di Jabodetabek saja mulai 16 Desember 2013 sampai dengan 16 Mei 2014. Dan kabarnya akan diberlakukan di seluruh indonesia kedepannya.

Namun sayang, dengan pembelian pertamax minimal 250.000 artinya syarat ini hanya berlaku untuk pemilik kendaraan roda empat alias mobil. Mengapa demikian? Hitungan gampangnya, jika harga pertamax 92 saat ini 10.900/liter dikalikan maksimal tangki motor batangan yang rata-rata 12 liter maka maksimal total pembelian yang dilakukan motor hanya sampai 130.800 rupiah. Mengapa apresiasi pemakaian pertamax tidak diberlakukan pada pengguna motor juga? Padahal jika pertamina bisa menarik minat pengguna motor beralih ke pertamax maka akan semakin menghemat bbm bersubsidi tentunya. (fnc)

_______________

Berita Terkait :

4 Comments

Kolom Komentar