Pertamina Bidik MotoGP 2017 Bersama Ali Adrian…. Ducati Tawarkan Kerjasama, Pertamina Inginkan Pabrikan Asia

ali adrian

Ingin mengikuti jejak Petronas, PT. Pertamina berencana membentuk tim balap motogp di 2017 mendatang. Setelah cukup sukses go internasional dengan menggandeng Rio Haryanto di ajang balap Formula 1, Pertamina kini membidik balap MotoGP sebagai media promosinya.

Kompetisi balap motor nomer satu dunia ini dianggap penting bagi pertamina karena sebagian besar masyarakat indonesia lebih didominasi oleh pemotor. Menurut rencananya, musim 2017 mendatang Pertamina memiliki target sudah bisa masuk kelas MotoGP.

Nah untuk masuk sebagai sponsor motogp Pertamina sebenarnya bisa saja bekerjasama dengan salah satu tim di motogp, namun pihak Pertamina menginginkan membentuk tim sendiri dengan mempromosikan pembalap muda indonesia berkarir di ajang balap dunia tersebut.

Satu nama yang sudah dikantongi Pertamina untuk dijadikan kandidat utama adalah Ali Adrian. Pembalap yang sedang meniti karir dan berproses masuk kelas Moto2 tersebut diharapkan mampu menembus kelas motogp tahun depan. Pertamina menginginkan nantinya kolaborasi tim, pembalap dan penggunaan bahan bakar adalah Made In Indonesia.

ali adrian yamaha

Dari sekian banyak tim dari banyak pabrikan ternama, Ducati yang masih menawarkan kerjasama dalam rencana besar pertamina tersebut. Namun sepertinya Pertamina lebih ingin memprioritaskan pabrikan asal asia seperti Honda, Yamaha atau Suzuki karena ketiga pabrikan tersebut yang paling banyak digunakan oleh kalangan masyarakat indonesia ketimbang Ducati yang hanya digunakan oleh segelintir kalangan atas.

Jika memang terealisasi, Pertamina akan selangkah lagi mampu menyamai Petronas untuk bisa berkompetisi di level internasional seperti ajang balap MotoGP yang secara antusiasmenya lebih besar ketimbang Formula 1 di indonesia. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Kolom Komentar