Persediaan Sparepart dan Oli Mesin Pulsar 200NS Macet, Kerugian Konsumen Semakin Besar

DSC0090

Hilangnya banyak fungsi penting yang terdapat pada Pulsar 200NS versi indonesia diikuti juga dengan ketidak tersediaannya sejumlah spare-part yang dimilikinya. Seperti masalah pada penggantian filter oli, banyak pengguna Pulsar 200NS yang mengeluhkan ketidaktersediaan part tersebut di masing-masing daerah.

Berbagai hal diakali, hingga rencana membeli filter oli KTM 200 yang notabenenya secara desain mesin sama, namun jangan heran jika harga partnya pun lebih mahal. Tak hanya itu, KMI pun didapati terlambat menyediakan oli pengganti yang merupakan standar Pulsar 200NS. Menurut penuturan salah seorang member di forum, tak sedikit bengkel kawasaki di masing-masing daerah yang tidak menyediakan oli mesin khusus pulsar 200ns. Alhasil meskipun dalam masa garansi, banyak pengguna Pulsar 200NS yang terpaksa membeli oli di bengkel umum.

pulsar200ns_filterOLI

Mengutip pernyataan KMI kepada detik menyebutkan bahwa pihak Kawasaki Indonesia meminta maaf kepada semua pengguna Pulsar 200NS karena keterlambatan stok spare-part yang ada.

Namun KMI menegaskan keterlambatan stok sparepart tersebut sudah bisa dicover sejak 2 desember 2013 lalu. Kemungkinan besar, spare part ready stok dapat dinikmati di kawasaki jakarta. Sedangkan untuk daerah, menunggu proses distribusinya. Bagi pembaca yang kebetulan pengguna Pulsar 200NS monggo feedbacknya jikalau dalam seminggu kedepan masih saja terdapat ke-langka-an sparepart pulsar 200ns yang akan dibeli. (fnc)

_________________

Berita Terkait :

7 Comments

Kolom Komentar