Pengendara Motor Ninja 250FI Hadang BUS Restu Panda Yang Melawan Arus di Kertosono – Kediri

Ninja 250FI VS Bus Restu Panda - Kertosono

Ninja 250FI hadang Bus Restu panda ?.. Memang menjadi cukup menyebalkan saat sebuah kendaraan besar menyerobot jalur yang digunakan hanya karena mentang-mentang dimensinya besar sehingga kendaraan kecil pun takut dan mengalah. Apalagi jika berbicara tentang 2 jalur tanpa pembatas jalan, bagaimana jika ada yang melawannya ?

Kebanyakan kendaraan besar dari berlawanan arah biasanya sering kali menyerobot jalur dengan berlawanan arus tersebut meskipun FN yakin sopir kendaraan tahu bahwa itu tidak bisa dibenarkan karena melanggar hak pengguna jalan yang lainnya.

Seperti yang dialami oleh pengendara motor Ninja 250FI ini yang memergoki sebuah Bus Restu Panda menyeborot jalan dengan melawan arus di daerah JL PB Sudirman Kertosono yang mengarah ke Kediri pada pukul 9 pagi lalu. Melihat jalur jalannya diserobot kendaraan bus khas warna hijau (*jangan-jangan busnya produk Kawasaki nih…. :mrgreen: ) Si pengendara Ninja 250FI ini tidak lantas mengalah begitu saja… malah ogah minggir untuk membuat jera sopir bus yang kelewat batas tersebut.

Sopir bus Restu Panda banyak FN dengarkan keluhan kalau mengemudikan kendaraan terkesan ugal-ugalan, dan dalam kejadian ini memperburuk trek recordnya dan semakin membenarkan attitude tidak baik pengemudi PO. Bus yang bersangkutan. FN sendiri sih sering kali bertemu dengan model pengemudi bus seperti ini dijalanan dan sikap yang FN tunjukkan selebihnya sama dengan pengendara ninja tersebut, namun tidak sampai berhenti dan berhadapan seperti ini.

Jika berpapasan dengan pengemudi bebal seperti melawan arus ini biasanya FN memasang sein kanan untuk memberikan isyarat agar pengemudi bus tersebut masuk jalurnya kembali. Sepertinya pengemudi bus restu panda harus diuji ulang nih kompetensinya… tidak hanya mengemudikan kendaraan tapi juga harus santun dengan mentaati aturan. (~FN)

One Comment

Kolom Komentar