Pembagian SIM C Belum Akan Direalisasikan Pada Tahun 2016…. Lho Kok ??

big bike 7

Fncounter.com – Penggolongan SIM C menjadi 3 macam sesuai dengan wacana ternyata mendapat ralat dari Irjen Condo Kirono yang menjabat sebagai Korlantas Polri. Diinformasikan kepada awak media, pemberlakukan SIM C menjadi 3 golongan tersebut bisa jadi akan di undur.

Menurut apa yang disampaikan beliau mengatakan dilansir merdeka “Saya tegaskan rencana pembagian kelompok SIM C masih dalam tahap pembahasan. Kalau ada yang menyebut berlaku Februari, berlaku Mei, sesungguhnya wacana itu baru sebatas diskusi internal kami.”

Nah dengan adanya informasi lanjutan ini, Pak Condro menyatakan pemberlakuan penggolongan SIM C tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, karena akan banyak tingkat tahapan yang tidak singkat. Perlu adanya masukan-masukan baik internal dan eksternal dari asosiasi otomotif yang mendasari revisi peraturan ini.

Peraturan akan penggolongan SIM C yang terbagi 3 menimbulkan pro-kontra akan realisasinya dari pihak yang berkaitan dengan otomotif roda 2. Oleh karena itu, FN melihat keputusan tersebut masih akan menjadi wacana kedepan dan di tahun 2016 ini masih akan mempersiapkan terlebih dahulu apapun yang dibutuhkan sebelum peraturan itu direalisasikan secara resmi. (~FN)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...