Peduli Pejuang Kehidupan, Apresiasi MPM Honda Dibalik Kisah Penjaga Perlintasan Kereta Api

ENR Pejuang Kehidupan

Salah satu momen tak terlewatkan bagi MPM Honda dalam acara Roadshow Ekspedisi Nusantara di Surabaya adalah salah satu bentuk apresiasi kepada salah seorang pejuang kehidupan. Siapa mereka? Pahlawan? Bukan. Namun dapat diartikan demikian jika melihat dari apa yang dijalaninya.

Terkadang, manusia terlalu stagnan dalam menjalani kehidupan. Yang sudah mapan tak ingin mengambil resiko terperosok meskipun secara kualitas lebih bisa berguna untuk masyarakat banyak. Sebuah sikap yang mampu mengubah kualitas hidupnya menjadi lebih baik inilah yang coba di apresiasi oleh MPM Honda kepada salah seorang terpilih.

Penjaga palang pintu kereta api !! Bagi kebanyakan orang, menjaga palang pintu kereta yang memang tak terasa berguna. Namun jika kita mengingat, masih banyaknya jalur yang dilewati kereta api tanpa palang pintu jelas akan mengkhawatirkan nyawa.

Adalah Septian Wasjianto yang mendapatkan apresiasi MPM Honda atas kerja kerasnya sehari-hari untuk menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Setiap harinya dia menjadi sukarelawan perlintasan kereta api gayungan-ketintang yang memang tak memiliki palang pintu. Perlintasan ini sering kali fnc lewati dulu 2005 silam saat menempuh kuliah di Universitas Negeri Surabaya. Memang tak ada palang pintu nya, sekarang pun demikian.

Memang bukan hanya Septian saja pastinya, namun ada lagi orang lain yang juga menjada perlintasan tersebut. Sejatinya dikarenakan tak ada palang pintu nya, perlintasan tersebut dibuat sistem 1 jalur, jadi dari arah berlawanan tak bisa bersamaan melintas, harus satu arah bergantian. Demian pula saat kereta api lewat, sukarelawan ini pun menghentikan para pengendara dari dua arah berlawanan tersebut.

Keputusan mereka menjadi penjaga dan pengatur perlintasan palang pintu kereta api pun tanpa adanya permintaan dari PT. KAI. Artinya mereka bekerja swadaya dan sukarela. Mereka pun tak memaksa untuk meminta uang kepada pengendara, melainkan ikhlas diberi atau tidak oleh pengendara. Sering kali fnc lihat sih, yang sering memberi uang ya pengendara mobil yang melintasi jalur tersebut. Nah, adakah yang ingin membuat perubahan pada hidupnya untuk lebih bermanfaat dalam kesehariannya? Semoga menginspirasi pembaca semua. (fnc)

________________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...