Pameran CBR 250RR di TMS 2015 Modal Kuat Sebelum Dirilis…. Sedikit Perbandingan CBR 250RR..Ninja 250FI dan YZF-R25

CBR 250RR Concept

Sebagai produk yang bakal menjadi flagship produk 250cc, tentu saja Honda cukup berhati-hati untuk mengemas CBR 250RR untuk bisa menarik minta calon konsumennya. Mirip dengan R25 yang diperkenalkan di event pameran berskala internasional, rupanya new CBR 250RR pun juga diperkenalkan di ajang bertaraf sama yaitu di Tokyo Motor Show 2015.

Disalah satu sudut dari booth honda terlihat sosok motor yang dilabur dengan warna abu-abu metalik. Dibeberapa sudut bagian bodynya nampak tekstur carbon, entah memang menggunakan body carbon atau hanya sebatas stiker saja. Namun dipastikan produk yang bakal diproyeksikan sebagai produk unggulan ini telah menggunakan mesin 250cc, 2 silinder Inline (segaris)… bukan V-Twin seperti yang diharapan banyak pihak.

CBR 250RR Concept 2

Jika R25 lalu menggunakan konsep body Yamaha YZR-M1, berbeda dengan CBR 250RR ini yang terlihat memang menggunakan konsep body dari produknya sendiri. Sebagai pendatang baru yang nantinya akan menghadapi banyak pesaing yang lebih dulu sudah menguasai market share.. persiapan CBR 250RR harus tanpa celah. Desain body fairing keseluruhan cukup ciamik  sebagai penantang baru dengan mengusung konsep futuristik bahkan seprti motor sport diatas 500cc, belum lagi bagian depan di konsep modern dengan lampu LED. Paling pas adalah pengaplikasian projector nih, mengingat penggunaan/penambahan reflektor akan memakan tempat dan bisa jadi berubah dari desain konsep yang sudah terlanjur banyak diminati ini.

frame Sport250cc

Bagian lain yang sementara ini bisa bisa dicermati adalah frame yang digunakan oleh CBR 250RR. Dari pengamatan FN, terdapat bagian yang berbeda dari desain frame/rangka yang digunakan. Ninja 250 dan Yamaha R25 memiliki frame yang sedikit identik, dari frame bagian tengah menuju ke depan atas keduanya menggunakan tumpuan satu pipa meskipun Ninja 250 paling terlihat sederhana untuk desain rangka yang dimiliki. Berbeda dengan CBR 250RR, motor ini memiliki 2 cabang pipa. Dari bagian tengah, desainnya mirip deltabox namun tidak utuh kotak melainkan bercabang menjadi 2 pipa menuju ke depan… tentu saja perbedaan masing-masing desain frame yang dimiliki akan menjadi keunggulan tersendiri dari handlingnya nanti.. yah ditunggu saja rilis resmi dan tes ridenya. (~FN)

photo by bikeindia

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

4 Comments

Kolom Komentar