OEM ‘Sakura’ Racing Muffler NVL, Cegah Garansi Mesin Hangus Akibat Penggunaan Knalpot Racing

Sakura Muffler on New Vixion Lightning
Sakura Muffler on New Vixion Lightning

Pembaca sekalian, PT. YIMM selaku ATPM resmi merk dagang yamaha di indonesia menjanjikan akan melakukan modifikasi 5 pembeli Yamaha R15 yang beruntung dengan part modifikasi beraura racing. Sebut saja ECU racing dari Daytona, Knalpot racing sakura, dsb.

Nah, rupanya Yamaha R15 menjadi subyek pengenalan produk knalpot racing yang secara resmi diluncurkan yamaha indonesia. Dari informasi yang fnc himpun, Yamaha Indonesia pula bekerjasama dengan PT SJI selaku produsen knalpot sakura di indonesia mengembangan part racing untuk kebutuhan modifikasi yang berstatus legal keluaran pabrikan.

Berbeda dengan knalpot2 racing macam NOB1, R9, CLD, TDR, AHM, Leo Vince dll yang menjual nya dipasaran tanpa kerjasama dengan pabrikan, perangkat saluran pembuangan merk sakura ini resmi bisa didapatkan di dealer yamaha di indonesia.

Pihak internal YIMM pun mengungkapkan bahwa Yamaha Vixion yang menggunakan knalpot racing sakura yang sudah ditentukan tidak akan merusak masa garansi mesin motor yang bersangkutan mengingat knalpot sakura yang telah dijual untuk NVL ini memang dikembangkan secara resmi untuk kebutuhan.

Namun ada syaratnya nih, meskipun menggunakan knalpot sakura yang resmi dibanderol 1,9 juta dari yamaha ini tetap akan hangus masa garansi mesinnya jika melepas db Killer yang sudah terpasang. (fnc)

______________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...