Ninja ZX-25R Full Karbon Bergaya Balap Besutan A-Tech Black Diamond

Motomaxone.com – Peluncuran Kawasaki ZX-25R kabarnya kembali BATAL. Karena virus corona yang semakin hebat penyebarannya. Seiring dengan batalnya rilis di indonesia itu, sosok ZX-25R bertampang garang hadir dengan modifikasi eksterior bermaterial karbon kering.

Ninja ZX-25R Full Karbon Bergaya Balap Besutan A-Tech Black Diamond

Adalah A-Tech Black Diamond sang pembuat eksterior berbahan karbon ini. A-tech ini dikenal memiliki spesialisasi dalam pembuatan eksterior kendaraan balap dengan suku cadang bermaterial karbon. Tercatat telah berkolaborasi dengan salah satu media jepang Young Machine untuk menciptakan motor yang diturunkan untuk balap berbasis BMW G310R.

Ninja ZX-25R versi balap ini sebenarnya akan dipamerkan di Osaka Jepang dalam event Tokyo Motor Show namun dibatalkan karena kondisi saat ini. Dan peluncurannya hanya memungkinkan di situs nya.

Hadirnya ZX-25R versi balap ini bukan tanpa sebab. Rupanya Kawasaki sedang berencana mengadakan sebuah event balap pada tahun 2021 mendatang. Dari aromanya, balapan ini terindikasi kuat bertajuk One make race alias balapan dengan satu merek motor.

Dikenalkan dengan iming-iming performa tinggi dikelas sport 250cc, ZX-25R memiliki mesin 250cc paling berperforma saat ini. Motor yang masih bisa dinikmati dijalan raya tak terkecuali bila dinikmati dilintasan balap.

Suara khas motor yang sempat digeber pembalap Jonathan Rea di Jerez lalu ini memiliki suara khas mesin empat silinder. Beberapa media jepang memperkirakan power maksimumnya direntang angka 46 PS di putaran mesin 15.000 RPM.

Dalam versi ini, hampir semua berbahan karbon. Sebut saja cover body nya sendiri. Cover rantai, cover swingarm, fender (spakbor) depan dan belakang. Untuk knalpotnya juga dirancang khusus untuk ZX-25R yang merupakan buatan dari Japan Beat Industry (BEET) yang merupakan pensuplai knalpot Kaawasaki Racing Team di ajang Suzuka 8 Hours. Knalpot ini adalah prototipe dari NASART-R Evolution Type II.

Yang menarik, penutup kopling dan kaliper depan terlihat juga diberikan semacam cover yang juga terbuat dari karbon. Shock bermodel mono dibelakang mengambil dari suku cadang Ninja ZX-10R. Sedangkan untuk suspensi depan tetap menggunakan milik ZX-25R sendiri bermerk Showa. Untuk sistem penggerak yaitu rantai dan gir dipercayakan pada RK. Rantainya sendiri menggunakan model BL520R-XW besutan RK. Lahirlah Kawasaki ZX-25R bergaya balap ‘beneran’. (red)

Foto Lain :

Kolom Komentar