Ninja 250 4 Silinder Batal Launching di Indonesia Terkait Virus Corona

Motomaxone.com – Jika sebelumnya indonesia santai saja saat banyak negara terdampak virus corona. Namun sekarang kondisinya berstatus waspada. Itu mengapa banyak hal terdampak terkait kebijakan pembatasan acara yang berpotensi dihadiri banyak orang. Seperti Kawasaki Bike Week 2020 (KBW 2020).

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sebenarnya sudah jauh hari merencanakan agenda spesial. Launching perdana Kawasaki Ninja ZX-25R di indonesia pada acara tersebut diatas. Banner sudah disebar, promosi secara masif sudah dilaksanakan. Namun hasil berkata lain.

KBW 2020 yang merupakan ajang kumpul komunitas kawasaki itu harus ditunda. Akibat penundaan acara itu, launching Ninja 250 4 silinder itupun juga turut ditunda karena menjadi salah satu rangkaian acara yang digelar pada KBW tersebut.

Ninja ZX-25R sendiri sudah masuk ke indonesia. Masih sebatas konsumsi internal pihak KMI. Sudah difoto sebagai bentuk menarik minat konsumen hingga diumumkan perilisannya 4 April mendatang. Tepatnya di Ancol Jakarta Utara.

Tapi apa mau dikata. Merebaknya virus corona yang oleh WHO dilabeli sebagai Pandemi (status kewaspadaannya lebih tinggi dari Wabah) mengharuskan Kawasaki urungkan niatnya. Setelah Pemprov DKI mengeluarkan kebijakan pembatasan izin keramaian. Bukan hanya DKI, daerah lain pun juga mulai melakukan pembatasan keramaian.

Oleh karenanya Kawasaki pun mengumumkan hal tersebut. Pembatalan acara tahunan itu. Lebih tepatnya ditunda. Sebagai pertimbangan situasi penyebaran virus corona yang semakin meluas. Info terkini, seorang dinyatakan meninggal dunia karena virus tersebut di Solo. Yang meninggal itu sendiri asal magetan jawa timur.

Keputusan Kawasaki itu sebagai bentuk dukungan untuk regulasi kebijakan pemerintah. Mendukung keamanan dan kesehatan masyarakat terhadap penyebaran virus yang saat ini dianggap sangat mematikan itu.

Mungkin yang menantikan kecewa. Tapi tak masalah, hanya kecewa rilis motor baru ditunda. Toh motornya pun akan tetap bisa dilihat secara langsung 4 April mendatang di markas Kawasaki Motor Indonesia.

Ninja ZX-25R (Ninja 250cc 4 Silinder) ini memang cukup membikin banyak insan otomotif penasaran. Ibarat kata, Kawasaki sukses melakukan reborn Ninja 250cc berbasis mesin 4 silinder saat ini. Performa mesin 250cc DOHC dengan dukungan 16 klep pastinya akan sangat menarik.

Belum lagi fitur-fitur hi-tech yang cukup melimpah. Khususnya kontrol traksi, quick shifter untuk perpindahan persneling yang lebih halus. Sedangkan power mode hingga suspensi depan upside down menurut penulis tak terlalu menarik karena fitur ini juga dimiliki oleh rival pabrikan merah. Rencananya pada 4 april mendatang, Ninja ZX-25R ini akan bisa dilihat secara langsung di salah satu showroom Kawasaki Abdul Muis. Pemesanan pun juga akan dimulai saat itu juga baik pemesanan langsung bagi yang datang ketempat tersebut maupun pemesanan dari jaringan dealer kawasaki di daerah. Perkiraan penulis, banderol harganya bakal menyentuh angka 100 juta rupiah. (red)

Berkomentarlah dengan sopan