New Honda PCX 150 2019 Silver Matte, Warna Baru Pengganti Varian Light Gold !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, 23 jam yang lalu penulis mendapatkan informasi melalui surel dari Astra Honda Indonesia terkait dengan hadirnya warna baru Honda New PCX 150. Sehubungan penulis juga memiliki motor matik premium honda indonesia ini, sontak nggeh dengan warna baru yang diberi nama Sophisticated Matte Silver.

Yup, warna SILVER DOFF. Warna ini belum pernah dipakai matik honda lainnya selain New PCX 150 ini seingat penulis, bahkan matik sejuta umat vario series pun tak memilikinya, kalau tak salah demikian. Ada warna baru pasti tidak serta merta menjadi tambahan varian warna dari yang sudah ada. Ternyata dugaan ini benar adanya…

Hadirnya warna Silver Doff pada New PCX 150 ini sekaligus menandakan ditanggalkannya varian warna Gold Matte yang sempat diproduksi pada New PCX 150 ini digenerasi pertama produksinya lalu. So, untuk generasi 2019 ini New PCX 150 memiliki 4 varian warna yaitu Hitam metalik (Brilliant Black), Merah doff (Majestic Matte Red), Putih metalik (Wonderful White) dan Silver doff. Tak ada lagi Gold doff..

Dilupakannya warna Light Gold memang sudah penulis (yang sekaligus owner New PCX150) duga sebelumnya. Memilih warna Brillian Black memang bukan tanpa sebab saat itu, warna ini cenderung tak lekang oleh jaman sekaligus menjadi warna netral sehingga pasarannya akan selalu bagus hehehe…

Berbeda dengan Light Gold yang memang bagi sebagian orang memiliki kesan mewah, namun bagi penulis yang sekaligus sebagai pemilik New PCX150, warna emas disekujur body New PCX ini menjadi kesan elegannya terdegradasi sehingga warna ini menjadi kurang sedap dipandang mata dalam waktu yang lama. Bisa jadi juga di eliminasinya warna yang digadang2 menjadi favorit ini merupakan hasil dari penjualan varian ini yang kurang banyak peminat layaknya warna lainnya.

So hadirnya warna SILVER Matte alias Silver Doff pada New PCX150 menurut penulis menjadi angin segar bagi calon konsumen yang sudah ngidam warna ini sejak lama. Kesan mewah sudah diwakili oleh warna putih, sedangkan silver doff akan memberikan kesan unik, cerah dan serasa lebih elegan.

Sebagai tambahan penjelasan untuk produk yang satu ini, New PCX memiliki dua varian yaitu ABS dan Non ABS. Penulis sendiri memilih tipe non ABS saat itu…

Tangki BBM nya mampu memuat kapasitas bahan bakar sebanyak 8 liter, kapasitas ini adalah yang terbesar dikelas matik premium 150cc dimana NMAX hanya berkapasitas 6 liter, sedangkan Aerox 155 malah 4 liter-an.

Yang mengesankan mengendarai New PCX 150 adalah saat malam hari, dimana Headlampnya yang sudah mengusung teknologi LED begitu mempesona dan memiliki kesan skuter matik mewah yang sampai saat ini “maaf” tidak dimiliki kompetitornya.. udahlah ngaku saja kalo headlamp New PCX150 ini salah satu bagian yang keren terlihat berikut juga lampu belakang LED nya yang juga keren.

Selebihnya, tampilan dashboard speedometernya lega dengan instrumen full digital berkarakter negatif LCD. Setangnya terbuka dengan balutan warna krom, ada fitur hazardnya pula yang intensitas cahaya sein ini paling terang dijalanan dibandingkan motor lain (gk percaya ?? makanya beliii….)… terus apa lagi ya… oh ya bagasinya lumayan gede meski nggak muat dimasuki helm full face INK One Heart yang penulis miliki, entah posisinya yang salah atau bagaimana… sudah tak coba-coba tetap nggak muat… tapi untuk barang belanjaan pasti buat bermacam-macam… beras 5 kiloan sebanayak 25 kg pun pasti masih muat meski ngepress..

Oh ya, konsol box untuk socket power charger ada dibagian kiri dibawah setang. Tampilannya lumayan mewah seperti New Scoopy. Platform mesinnya menggunakan mesin berkapasitas 150cc dengan teknologi eSP seperti hal nya platform mesin skuter matik honda lainnya dikelas 150cc, untuk urusan performa bagi penulis cukupan lah, bukan performa oriented.

Tak lupa lagi, jok lebar yang mengakomodir space jok boncenger yang juga lebar menjadi nilai tambah tersendiri, begitu pula sepasang skok belakang kanan dan kiri ditopang ban gambot bertipe tubeless depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 pasti akan membuat perjalanan jauh semakin nyaman.

Untuk daftar harga terbaru New Honda PCX 150 varian warna baru 2019 bisa cek dibawah ini :

  • Non ABS = Rp. 28.025.000,-
  • ABS = Rp. 31.025.000,-

GALERI NEW PCX150 2019 :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...