Nasehat Kevin Schwantz dan Valentino Rossi Untuk Maverick Vinales

vinales-suzuki-lemans-2016-gsx-rr-2

Rencana yamaha menggaet Maverick Vinales sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang musim depan hengkang ke kubu Ducati memang dirasa tepat. Seperti halnya Honda, Yamaha memang paling potensial dalam hal performa motor untuk mewujudkan impian Vinales untuk bisa menjadi juara dunia.

Yup… Yamaha memiliki segalanya yang dibutuhkan Vinales untuk membuat karisnya meroket tajam. Layaknya Lorenzo yang sejak bergabung di kelas motogp langsung beberapa tahun berikutnya mampu memenuhi ambisinya menjadi juara dunia dan hal itu bisa dilakukan bersama yamaha.

Pastinya Vinales akan semakin bimbang dengan tawaran tersebut. Disisi lain Suzuki mulai menunjukkan sisi kompetitif nya meskipun belum dibekali dengan mesin prototype. Bagi FN tergantung motivasi vinales terhadap karirnya sendiri. Jika ingin jalan pintas untuk bisa memiliki motor juara jelas tawaran Yamaha sayang untuk ditolak… layaknya jalan yang dilakukan Lorenzo silam.

Namun berbeda lagi jika Vinales ingin meniti karirnya untuk lebih dramatis dan bermakna. Layaknya Valentino Rossi dan legenda lawas suzuki macam Kevin Schwantz dan lainnya yang tak mudah menggapai gelar mereka sehingga mereka pun dikenang sebagai legenda yang sebenarnya.

Legenda Suzuki Kevin Schwantz berpendapat sama dengan FN, menurut nasehat Kevin Schwantz alangkah baiknya Vinales meniti karir motogp di suzuki. Menurut Schwantz suzuki tinggal selangkah lagi untuk bisa menjadi seperti yamaha dan honda. Apalagi akhir pekan lalu, suzuki mampu podium 3 di GP LeMans 2016 bersama Vinales.

Bergabung dengan Yamaha akan membuat Vinales mendapatkan tekanan hingga mampu mempengaruhi penampilannya karena target yamaha pun sangat tinggi yaitu konsisten meriah juara dunia. Berbeda dengan Suzuki yang hingga saat ini masih dalam pengembangan… motivasinya bersama suzuki akan membuat hasil positif suatu saat nanti dan akan dikenang banyak orang.

Senada dengan pernyataan Schwantz, Rossi pun menganjurkan jika Vinales lebih baik jika bertahan di Suzuki. Rossi sendiri mengakui tidak tahu menahu akan pembicaraan yamaha dengan manajemen vinales. Namun rossi meyakini bersama Suzuki, Vinales akan menjadi bintang besar seperti Kevin Schwantz meskipun akan sangat sulit untuk menjadi juara dunia dengan motor suzuki saat ini. Namun bersama Yamaha, Vinales akan bisa menjadi juara lebih cepat… namun akan sulit menjadi bintang besar seperti Rossi dan legenda yamaha masa lalu. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar