MX King 150 Bertenaga 16PS, Tangki BBM 5 liter dan Belum Injeksi ?

image

Belum juga nongol tuh motor namun beritanya sudah santer beredar di masyarakat. MX king alias Jupiter MX 150 menjadi magnet tersendiri akan para pesaingnya.


Bukan hanya satria fu tentu saja, namun motor dikelas sport 150cc pula dibuat was was dengan kedatangan moped 150cc yamaha kali ini. Cukup kaget membaca keterangan forum yamaha 135 di vietnam yang menyebutkan bahwa Yamaha Jupiter MX 150cc disana kabarnya belum akan mengakomidir sistem injeksi.

What??? Yup, menurut penjelasannya hal ini kemungkinan karena regulasi di negara tersebut yang belum mewajibkan sistem injeksi. Sistem pengapian dengan DC-CDI memperkuat bahwa Jupiter MX 150 yang  banyak beredar penampakanny di vietnam masih menggunakan karburator.

Selain itu, tangki bahan bakar yang banyak dikeluhkan konsumen menjadi perhatian sendiri bagi pabrikan. Bocorannya nih tangki bahan bakar akan di up hingga 5 liter, 1liter lebih banyak dari generasi Jupiter mX 135cc.

Mengutip dari 2banh.vn dijelaskan bahwa Power Maksimum MX 150cc berada di angka 16PS / 8.500 rpm. Dan torsi 14,5 Nm / 7500rpm. Pantas saja jika kompetitor dikelas underbone dan sport berharap2 cemas nih dengan produk yang satu ini. Namun sekali lagi, jangan terlalu berharap lebih mengingat platform mesin yang dimiliki masih berkarakter lebih mendominasi di sektor akselerasi. (fnc)

_____________________

Related Post :
[display-post category=otomotif]

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...