Motor Adventure Touring Honda CB500X Mulai Laris di Pasar Indonesia… Ini Pengakuan Mantan Pemilik Kawasaki Versys 650 Yang Lebih Pilih CB500X

CB500X

Fnconter.com – Menjadi persaingan seru saat motor baru akhirnya mampu menggeser motor yang cukup mendominasi sejak lama, FN berbicara Honda CB500X brosis. Motor yang diposisikan di segmen Adventure Touring ini sejak awal munculnya memang membidik market share yang sudah dibangun kompetitornya yaitu Kawasaki Versys 650. Lha kok sekarang Honda CB500X sudah mulai laris… Apa yang salah dengan Versys 650 ??

Belum genap setahun Honda CB500X diperkenalkan publik untuk pasar indonesia, namun antusiasme nya luar biasa. Sejauh setengah bulan lebih, CB500X sudah terjual 24 unit motor dan 3 unit diantaranya dari MPM Surabaya (Jawa Timur). Data ini diperkuat pula dengan rekan bernama Mas Priyo yang tergabung dalam komunitas verza surabaya.

So kesimpulan yang bisa diambil adalah Honda CB500X sudah mulai dilirik nih oleh kawan-kawan adventure touring di indonesia dibandingkan dengan Kawasaki Versys 650 yang secara kubikasi mesin lebih besar. FN sependapat dengan mas Tri Adventuriderz dari kemenangan CB500X yang sudah mulai terlihat tak hanya didukung banderol harga yang lebih baik ketimbang Versys 650 misalnya, namun Desainnya yang lebih “Good Look” menjadi alasan pendukungnya. Apa FN punya alasan lain untuk Versys 650 yang akan pindah ke CB500X?? Ada dong…

FN sempat berbincang dengan pemilik Honda CB500X yang juga merupakan pembeli pertama Honda CB500X. Cukup kaget FN saat tahu ternyata beliau sebelumnya punya Kawasaki Versys 650. Loh kok ganti? Menurut beliau yang kerap di sapa Mas Indra ini, Ergonomi CB500X memang berbanding sama dengan kompetitor, namun output power yang dihasilkan lebih smooth (*ketimbang kompetitor) namun tetap bertenaga, begitu juga dengan handlingnya.. lebih ringan menurut beliau yang sangat nyaman bersama CB500X nya saat ini. Ini dibuktikan dari pemilk CB500X garis kuning tersebut saat harus menempuh Surabaya – Semarang (3x Pulang Pergi) gak ada rasa capek dipunggung.

Tapi tak lupa faktor pendukung lainnya yang bagi FN merupakan reward untuk para pembeli big bike honda tersebut adalah pelayanan spesialnya. Mas Indra yang sempat terlibat laka sebelum kota semarang tengah malam karena kesalahan beliau sendiri misalnya, akhirnya mendapatkan pelayanan ekstra dengan penjemputan oleh Main Dealer Honda Semarang saat itu juga, bener-bener service excellent. (~FN)

6 Comments

Kolom Komentar