MotoGP Valencia, Marquez Juara Dunia Setelah Menang Tipis 4 Poin Dari Lorenzo…

93marquez_champion

Pembaca sekalian, GP Valencia menjadi saksi berakhirnya seri MotoGP musim kompetisi 2013. Sekaligus menjadi saksi bisu akan kejayaan kembali tim pabrikan honda di tangan pembalap mudanya Marc Marquez. Rivalitas Marq dan Lorenzo merupakan faktor yang menjual untuk seri terakhir motogp kali ini.

Setelah tampil dominan di latihan bebas dan kualifikasi. Marq, Lorenzo maupun Pedrosa sebagai pembalap berkebangsaan spanyol saling mencoba membuktikan diri sebagai pembalap spanyol terbaik. Meskipun meraih pole, nyatanya tak membuat Marquez mudah dalam mendomonasi jalannya balapan.

Maklum saja, mengingat Lorenzo malah all out dan banyak yang menilai terlalu agresif dalam mempertahankan posisinya. Lorenzo yang musim ini dikenal sebagai raja start cukup diuntungkan dengan kelebihan itu. Saat race dimulai, Lorenzo pun melesat memimpin jalannya balapan. Seolah tak ingin kalah, Pedrosa pun menempel ketat Lorenzo untuk berebut posisi pertama.

01_motogpdsc_3490_original

Beberapa kali Pedrosa menyalip, namun berbalas disalip oleh Lorenzo. Tak seperti seri sebelumnya dimana pimpinan balap sangat dominan, Lorenzo yang memimpin sementara balapan sempat keteteran saat straight valencia dimana sering kali kalah dengan Pedrosa. Usaha pedrosa yang sedikit memberikan tekanan pada Lorenzo berbuah kerugian sesaat.

Lorenzo bahkan semakin agresif kala terdapat pembalap yang mencoba mendahuluinya.Alhasil pedrosa pun terkena dampaknya saat bersenggolan dengan Lorenzo yang menyebabkan keduanya melebar. Kesempatan ini yang dimanfaatkan Marq mengambil alih posisi pertama. Tak mencoba terlalu keras, Lorenzo akhirnya kembali mampu mengungguli Marq mengambil alih sebagai leader race.

Mengetahui Lorenzo yang begitu nekat mempertahankan posisinya, Marq pun mencoba mengambil langkah aman dengan tak terlalu menekan.Hingga pedrosa yang sempat posisinya melorot kembali ke rombongan terdepan dan meng overtake Marquez. Riding style agresif Lorenzo bisa jadi sebagai pancingan untuk membawa emosi marquez mengikuti nya. Namun Marq mencoba obyektif bahwa meskipun podium tiga sekalipun gelar juara dunia tetap menjadi miliknya. Tindakan agresif Lorenzo itu pun jika di ladeni bisa saja membuat apes Marquez.

Berbekal kesabaran dan strateginya, akhirnya marq cukup puas dengan finish di posisi ke-3 dibawah Lorenzo dan Pedrosa.Congratulation Marc Marquez yang atas gelar Juara Dunia MotoGP 2013, begitu sempurna segala strateginya untuk menyempurnakan kesempatan meraih gelar juara dunia. (fnc)

Hasil MotoGP Valencia 2013 :

race1

Pic Source by MotoGP

_____________
Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar