MotoGP Silverstone, Fantastik.. Lorenzo Menangi Duel Dengan Marquez..

4ng_5022_original

GP Silverstone kelas MotoGP, SERUUUUUUUUUUU. Itulah yang mungkin bisa digambarkan oleh para penonton baik dirumah ataupun secara langsung di sirkuit. Seru karena dominasi Honda dengan pembalap andalannya the baby alien Marc Marquez akhirnya terhenti di sirkuit inggris ini. Seru karena yamaha mampu memecah kebuntuan beberapa seri dimana selalu tertinggal oleh perkembangan Honda. Seru karena Lorenzo akhirnya sukses menjadi pecut bagi Marquez bahwa Lorenzo masih punya taji untk menyulitkan langkah Marq ke tangga juara dunia.

Yup, itulah deretan seru versi fncounter blog kala melihat tayangan langsung motogp.  Gemuruh di tribun penonton begitu kerasnya kala marquez mencoba mengambil alih posisi pemimpin lomba, namun sorak kembali terdengar kala Lorenzo berhasil menyerang balik tekanan dari pembalap honda tersebut.

Jalannya balapan begitu alotnya, kala Lorenzo mengambil inisiatif melejit lebih awal dengan kekuatan Yamaha M1 nya. Marq yang mengisi pole position di grid terdepan sangat terkejut akan kejadian tersebut. Pun begitu, tak mudah bagi Marquez menempel ketat Lorenzo yang secara keadaan fisik sudah tak mengalami masalah kesehatan pada bekas luka di bahunya.

Ready fight bagi Lorenzo cukup membuahkan hasil, tercatat dalam setiap lapnya Lorenzo dan Yamaha M1 nya sungguh mendominasi lap time disetiap lapnya. Namun bagi Marquez tak ada kata menyerah dalam mengejar, bersama RC213V nya Marq terus ngotot membuntuti Lorenzo. Pedrosa yang sebelumnya terlempar dari 3 besar pun akhirnya bergabung untuk berkompetisi berebut podium 1. Silih berganti masing-masing mencoba untuk memimpin, meskipun Lorenzo terkesan alot ditakhlukkan. Namun, Marq melalui lap time record nya cukup membuat Lorenzo ketar ketir. Pasalnya selepas lap ke-6 berlalu baik Marq dan Lorenzo saling mengalahkan dalam catatan waktunya.

Bahkan tak jarang, Marquez semakin lap time marquez semakin membaik hingga dekat sekali dengan Lorenzo. 3 Lap menjelang finish adalah membuktian kapasitas balap diantara tiga besar pembalap yang memimpin. Lorenzo yang nyaris tak tersentuh, harus dikagetkan dengan overtake ekstreme dengan model memotong ala Marquez. Namun rupanya Lorenzo cukup banyak belajar dengan cara yang dilakukan Marq tersebut, perlahan namun pasti Lorenzo memanfaatkan adu drag dan didepan tikungan “S” Silverstone, Marquez kembali disalip. Last lap, tak ubahnya adu balap ala legenda balap dunia. Sebelum menyentuh finish, Marquez kembali overtake Lorenzo hingga kans podium pertama hampir hilang. Namun berbekal kesabaran Lorenzo dengan tidak panik dan memanfaatkan kesalahan Marquez yang terlalu melebar setelah menyalip Lorenzo, akhirnya dimanfaatkan kembali untuk menyalip balik dari sisi dalam tikungan melengkung sebelum finish. So, Lorenzo sukses menjadi juara seri GP Silverstone diikuti Marquez dan Pedrosa. Disisi lain, rossi yang kesulitan diawal lomba, cukup beruntung dapat mengalahkan Bautista yang secara lap time hampir selalu lebih baik dari the doctor. Keberuntungan Rossi, menempatkan dirinya harus puas di posisi 4 dan posisi 5 untul alvaro bautista. (fnc)

silverstone-race-result

No Comments

Kolom Komentar