MotoGP Iveco TT Assen, Vale Rossi Akhiri Puasa Gelar…..

winner assen 2013

Seruuuuuu…. begitulah gambaran race kali ini di GP Assen Belanda. Lima pembalap didepan mencapai limit maksimum untuk unjuk gigi atas masing-masing kemampuannya. Baik Pedrosa, Marquez, Rossi, Lorenzo dan Crutchlow tak mau kalah untuk memberi tampilan terbaik.

Khusus untuk seri balapan kali ini, salut untuk Lorenzo yang berjuang maksimal seiring pasca operasi akibat kecelakaan yang dialaminya di free practice kedua, kamis lalu. Applause pula untuk Valentino Rossi yang akhirnya mengicipi Podium Pertama kembali setelah lama puasa menjadi juara seri.

Rossi, 1st Podium 2013, Assen

Balapan berlangsung dengan semangat yang membara bagi pembalap dan penonton tentunya. Lorenzo yang memutuskan race pasca operasi yang dijalaninya dan telah mengikuti sesi warm-up diberikan dispensasi oleh pihak penyelenggara Dorna hingga bisa start diposisi ke-12 padahal tidak mengikuti operasi. Alasan Dorna adalah mudah, ini merupakan apresiasi mereka untuk Lorenzo yang tampil bagus sejak latihan bebas pertama.

Sejak start dimulai, semua barisan tak terkecuali barisan depan langsung tancap gas. Lorenzo terlihat overlimit karena mampu menembus posisi 4 besar dipertengahan lomba. Hingga akhirnya terpaksa harus digeser oleh Crutchlow. Rossi yang dibebani tugas besar untuk mengibarkan bendera Yamaha, tampil ON FIRE kali ini. Satu demi satu pembalap di overtake manis mulai dari Bradl, Marquez hingga Pedrosa yang saat itu memimpin jalannya balapan.

Duel repsol honda pun juga membuat seru balapan kali ini. Mirip dengan sebelumnya, marquez begitu ngotot dan berhasil mendahului Pedrosa. Beberapa kali Pedrosa membalas namun akhirnya menyerah. Cal Crutchlow yang sempat dibelakang Lorenzo, turut pula memberikan tampilan overlimit. Setelah mendahului Lorenzo, giliran Pedrosa yang harus mengakui keunggulan pembalap satelit yamaha ini.

Namun, last lap Crutchlow sedikit membuat blunder saat memaksakan diri mendahului marquez yang saat itu diposisi 2. Masuk tikungan dalam membuat Cal sedikit kehilangan keseimbangan hingga keluar lintasan, namun mampu mengamankan podium ketiganya.

Rossi, you are the best one in assen 2013. Setelah mendahului pedrosa di pertengahan balapan, Rossi tak tersentuh hingga garis finish. Selamat Rossi atas podium pertama mu musim ini. Lorenzo, salut dengan keberhasilan posisi 5 mengingat kondisi pemulihan pasca kecelakaan serius 2 hari lalu. Crutchlow juga tak kalah lho, berbekal tim satelit mampu mempecundangi tim pabrikan pula. Tak lupa Marquez, tetap dengan performa terbaiknya kali ini. (fnc)

Hasil RACE MotoGP Iveco TT Assen 2013 :

RACE ASSEN

7 Comments

Kolom Komentar